Home / Edukasi

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:43 WIB

Seleksi Poltekip dan Poltekim 2022 Dimulai

Peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Taruna dan Taruni Poltekip dan Poltekim mengikuti test hari pertama, Sabtu (18/6/2022). Foto: Ran

Peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Taruna dan Taruni Poltekip dan Poltekim mengikuti test hari pertama, Sabtu (18/6/2022). Foto: Ran

Pontianak. Sebanyak 195 Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) selama dua hari sejak, Sabtu (18/6/2022) di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pontianak.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa membuka segel ruang Computer Assisted Test (CAT) didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto dan disaksikan Plt Kepala UPT BKN Pontianak, Ismail Mahdi, serta perwakilan peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Catar sekolah kedinasan Poltekip dan Poltekim.

Turut memantau proses seleksi tersebut, Kepala Bagian Umum M. Ismanto Kurniawan dan Kepala Subbagian Humas RB dan TI, Zulzaeni Mansyur serta Panitia Pusat dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bramantyo Agung Nugroho.

Sebelum memasuki Ruang CAT peserta wajib registrasi, pengambilan pin dan menitipkan barang bawaan. Barang yang boleh dibawa masuk ke ruang CAT hanya KTP, pensil dan kartu ujian. Tidak diperbolehkan membawa barang lain selama melaksanakan ujian karena dapat berpotensi terjadinya kecurangan.

“Masyarakat umum dapat melihat melalui live streaming pada channel youtube UPT BKN Pontianak. Hal ini merupakan bukti dari pelaksanaan SKD yang transparan dan akuntabel,” ujar Pria Wibawa.

Pria Wibawa mengharapkan bagi para peserta dapat menyelesaikan soal ujian dengan baik dan mendapatkan nilai yang tinggi.

“Semoga peserta SKD dari wilayah Kalimantan Barat banyak yang lulus dan dapat melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya,” ujar dia seraya meyakini Kalbar Pasti Mantap (Maju, Aktif, Nyata, Terampil, Amanah dan Produktif).

Catar tahun ini diikuti 195 peserta yang dilaksanakan selama dua hari, 18 -19 Juni 2022. Hari pertama 173 peserta terbagi dalam 4 sesi dan hari kedua 22 peserta terbagi dalam 1 sesi. (ran/dwi)

Share :

Baca Juga

Penyerahan santunan

Edukasi

Fraksi Golkar DPRD Kalbar Peduli Panti Asuhan
Wakil Walikota Singkawang meresmikan Surau Alfikri Bina Muslim Mualaf Gunung Poteng, Selasa (20/7/2021)

Edukasi

Surau Mungil Gunung Poteng Diresmikan
Aksi tolak RUU Sisdiknas

Edukasi

Enam Hal Penting RUU Sisdiknas 2022
Diklat Juru Parkir

Edukasi

100 Jukir Dilatih Ramah dan Profesional

Edukasi

Dewan Pers Dorong Verifikasi Media Massa
Seminar Entrepreneur

Edukasi

1000 Milenial Antusias Seminar Entrepreneur
Masjid Hidayatullah Pontianak

Edukasi

Masjid Hidayatullah Pontianak Garap 3 S
pontianak-times.co.id

Edukasi

Beda Pemahaman Tentang Isra Mikraj (3)
error: Content is protected !!