Home / Edukasi

Minggu, 16 Oktober 2022 - 23:07 WIB

Bikers Kalimantan Barat Sukseskan MPTB IV

Rapat lanjutan Panitia MPTB IV bersama perwakilan dari klub Bikers Kalimantan Barat, Minggu (16/10/2022) di LCC Kafe.

Rapat lanjutan Panitia MPTB IV bersama perwakilan dari klub Bikers Kalimantan Barat, Minggu (16/10/2022) di LCC Kafe.

Pontianak. Para pemotor (Bikers) Kalimantan Barat dari berbagai klub siap sukseskan Merah Putih Tapal Batas (MPTB) IV, Jumat (28/10/2022) di Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang.

Kesiapan ini terungkap dalam rapat lanjutan Panitia MPTB IV bersama bikers Kalimantan Barat di Kafe LCC Jalan Veteran Pontianak, Minggu (16/10/2022) malam.

“Kami siap menyukseskan penyelenggaraan MPTB IV karena ini bagian dari kecintaan kami kepada negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Nunung, Ketua King Ratle Club Kalimantan Barat dalam rapat tersebut.

Rapat dipandu Romiadi Haryono selaku Ketua Panitia MPTB IV yang memberikan pengarahan teknis untuk kegiatan selama dua hari itu. “Untuk rekan-rekan biker dari Pontianak menempuh rute dari Kota Potianak menuju Sungai Pinyuh, Anjungan, Bengkayang dan menuju Jagoi Babang tempat pemusatan kegiatan,” ujar pemilik sapaan Romi Arka,

Di Jagoi Babang, kata Romi, terdpat venue kegiatan yang lokasinya tepatnya di Tugu Garuda. Bikers dari Pontianak akan bergabung dengan bikers dari daerah lain yang totalnya mencapai 2 ribu lebih. “Pada tanggal 28 Oktober 2022 diselenggarakan upacara bendera memperingati Sumpah Pemuda,” ujar Romi.

Kemudian pada malam harinya diselenggarakan welcome riders dan hiburan sebagai prosesi penyambutan bagi seluruh pemotor dan masyarakat yang hadir. Selanjut pada 29 Oktober 2022 pembukaan MPTB IV oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. Masih di tanggal itu, penganugerahan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bupati Bengkayang juga dijadwalkan melepas peserta trail terabasan untuk melakukan kegiatan di tapal batas. Agenda lainnya pengibaran bendera merah putih terbanyak di perbatasan yang akan memecahkan rekor MURI.

“Ada juga baksi sosial, penempelan stiker-stiker kebangsaan di rumah penduduk dan properti publik lainnya,” ujar Romi.

Selain itu, diselenggarakan orasi wawasan kebangsaan empat pilar, pengobatan gratis dan sosialisasi taat berlalulintas.

MERAH PUTIH TAPAL BATAS IV
Sejarah MPTB

Merah Putih Tapal Batas (MPTB) lahir atas inisiatif Romiadi Haryono. Kegiatan bernuansa menumbuhkan semangat nasionalisme ini diawali pada tahun 2015 di Temajuk Kabupaten Sambas yang mengusung tagline Surga di Ekor Borneo.

MPTB II mengambil lokasi di perbatasan Kabupaten Sambas dengan Aruk Malaysia , MPTB III di Entikong Kabupaten Sanggau dan MPTB IV di Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang. Pelaksanaan kegiatan ini akan terus dilaksanakan berkesinambungan sebagai bagian dari sumbangsih bikers Kalimantan Barat kepada negara di perbatasan sebagai beranda atau gerbang negeri.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

planet

Edukasi

Ini Kajian Islam Tentang Parade 5 Planet
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra

Edukasi

Pesan Dudung dan Dewan Pers kepada SMSI
Sosialisasi KI Komunal

Edukasi

Pendataan KI Komunal di Mempawah
Sulhan anak nelayan asal Jawai Kabupaten Sambas

Edukasi

Anak Nelayan Asal Sambas Diwisuda Menteri
Mahasiswa Peduli Stunting

Edukasi

Mahasiswa Poltesa Garap KKN Peduli Stunting
Kuliah umum dan bedah buku Aldera

Edukasi

Pius Kobarkan Semangat Aldera di Pontianak
Pawai 1 Muharram

Edukasi

Pawai Ribuan Manusia Berpakaian Putih di Sambas
Mobile Intellectual Clinic

Edukasi

Kemenkumham Kalbar Gelar MIC di Singkawang
error: Content is protected !!