Home / Edukasi

Selasa, 22 Maret 2022 - 16:52 WIB

POM Kalbar Bentuk Tiga Organ Baru

Agus Setiadi, Ketua Umum POM Kalbar memberikan cindera mata berupa tanjak kepada Eddy Suratman pada pelantikan tiga organ dan seminar IKN, Senin (21/3/2022)

Agus Setiadi, Ketua Umum POM Kalbar memberikan cindera mata berupa tanjak kepada Eddy Suratman pada pelantikan tiga organ dan seminar IKN, Senin (21/3/2022)

Pontianak. Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat melantik dan mengukuhkan tiga organ sayap, Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM), Ikatan Cendekiawan Melayu (ICM) dan Lembaga Dakwah Melayu (LDM), Senin (21/3/2022) di Hotel Aston Pontianak.

“Alhamdulillah kami telah menggelar pelantikan tiga organ sayap sekaligus menyelenggarakan Seminar dengan tema Akselerasi Pembangunan Kalimantan Barat di tengah Endemi dalam Menyongsong Transisi IKN di Pulau Kalimantan,” kata Agus Setiadi, Ketua Umum POM Kalimantan Barat.

Pelantikan tiga organ itu antara lain PMM dengan ketuanya Lianto Abdullah, Dr Adiyudha Permana sebagai ketua ICM dan LDM) dipimpin oleh Ustad Fitrah Aulia Rachman. Hadir dalam pelantikan tersebut pimpinan cabang dan sayap POM, undangan dari pihak Pemprov Kalbar, Pemkot Pontianak, unsur TNI dan Polri, perguruan tinggi dan ormas serta organisasi kemahasiswaan.

Sedangkan dalam kegiatan Seminar Daerah, menghadirkan dua narasumber yakni Syarif Abdullah Alkadrie Anggota DPR RI Komisi V dan Eddy Suratman guru besar Universitas Tanjungpura sekaligus Komisaris Bank Kalbar.

“Seminar ini merupakan bentuk sumbangsih pemikiran kita dalam mendukung ibukota negara di pulau Kalimantan. Tentu paling penting bagi pemerintah daerah adalah penambahan anggaran infrastruktur untuk optimalisasi ekonomi. Sehingga Kalbar juga harus mendapat dampak signifikan,” tegas Agus.

Sementara itu, Adiyudha Permana menjelaskan ICM siap berkontribusi dan berkolaborasi untuk mendukung program-program dan kebijakan pemerintah serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Kami juga siap memberikan pemikiran dan gagasan konstruktif dalam bentuk kajian, FGD, seminar dan diskusi terbuka. Kami mengajak rekan-rekan cendekiawan dari lingkungan kampus maupun praktisi untuk bergabung dalam ICM,” ujar Yudha yang juga Dosen Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini. (r-dwi/3)

Share :

Baca Juga

Kapolsek Pemangkat

Edukasi

Kapolsek Pemangkat Khatib di Masjid Baiturrahman Perapakan
Tes Kesamaptaan Poltekip dan Poltekim

Edukasi

6 Peserta Tes Samapta Poltekip/Poltekim
Sahur Milenial Mempawah

Edukasi

Maman Sahur Bareng Milenial Mempawah
Para Penyintas Kanker Payudara

Edukasi

Para Penyintas Kanker Payudara Berkumpul
Pawai 1 Muharram

Edukasi

Pawai Ribuan Manusia Berpakaian Putih di Sambas
Penyuluhan Hukum Mahasiswa UPB

Edukasi

Penyuluhan Hukum di 10 Desa se-Kubu Raya
Lokakarya virtual isntitute kajian kebangsaan

Edukasi

Cegah Degradasi Kebangsaan di Pemilu 2024
Wisuda IAIS Sambas

Edukasi

IAIS Sambas Wisuda 227 Mahasiswa
error: Content is protected !!