Home / Politik

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:26 WIB

Prabowo Siap Hadir Bersama Pasha Ungu

Prabasa Anantatur saat rapat persiapan penyambutan kedatangan Prabowo Subianto

Prabasa Anantatur saat rapat persiapan penyambutan kedatangan Prabowo Subianto

Pontianak. Prabowo Subianto siap hadir bersama Pasha vokalis Band Ungu, Sabtu( 20/1/2024) di Qubu Resort dalam Silaturrahmi dan Konsolidasi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibukota Negara.

Kepastian hadirnya Capres Nomor Urut 2 ini disampaikan Ketua Panitia Kunjungan Prabowo Subianto ke Kalbar, Ir H Prabasa Anantatur MH usai menerima perwakilan para relawan di Gedung Zamrud, Selasa (16/1/2024).

Prabasa yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalbar ini memfasilitasi keinginan para relawan yang meminta Prabowo dihadirkan ke Kalbar secara langsung.

“Kami sifatnya mengakomodir keinginan para relawan dan selanjutnya para relawanlah yang melaksanakan format kegiatannya,” ujar Prabasa.

Dari hasil dialog dengan aliansi relawan yang tergabung dalam Kalimantan Maju untuk Ibukota Negara, Prabasa menjelaskan Prabowo awalnya akan datang Kamis (18/1/2024), namun karena kesibukan jadwal di tempat lain, akhirnya diundur.

“Sabtu 20 Februari ini Prabowo akan hadir di Qubu Resort pukul 11.00 WIB. Ia akan menerima berbagai titipan harapan dari para relawan antara lain terkait dukungan kelanjutan Ibukota Negara (IKN) di Kaltim,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan itu, Pasha Ungu akan menyanyikan lagu-lagu unggulan yang sudah familiar dan hit di belantika musik tanah air. Vokalis yang memiliki nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini merupakan penyanyi yang pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Palu Sulawesi Tengah. Pasha juga merupakan politisi PAN.

Sebelum ke Qubu Resort, Prabowo yang pada Pilpres 2024 berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka ini dijadwalkan pada pagi harinya mengunjungi Keraton Kadriyah. Ia akan bertemu Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Alkadri beserta ulama dan tokoh masyarakat.

Arif Adi Mulya, Ketua DPD Projo Kalbar yang menginisiasi aliansi relawan Kalimantan Maju menjelaskan pihaknya terus berkonsolidasi dengan relawan dan pendukung Prabowo-Gibran se-Kalbar. “Terimakasih kepada TKD yang telah mengagendakan kedatangan Prabowo,” ujar Arif.

Wajib Dilanjutkan

Di tempat terpisah, Astro Li, Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Bidang Pemilih Muda (Fanta) menjelaskan IKN yang merupakan kebijakan era Presiden Jokowi, wajib dilanjutkan.

“Bagi Kalbar, memiliki peran dan pengaruh strategis dalam geopolitik nasional, karena Kalimantan Barat adalah beranda negara, yang memiliki kedekatan secara gegrafis dengan IKN,” kata Astro Li.

Menurut Astro, kalangan pemilih pemula yang mayoritas pendukung setia Presiden Joko Widodo meyakini kerja pembangunan harus terus dilanjutkan. “Prabowo merupakan capres yang sudah pasti akan melanjutkan hasil kerja keras Jokowi itu,” kata Astro.

Astro mengaku bersyukur karena Prabowo akan berkunjung ke Kalimantan Barat di tengah kesibukannya sebagai Menteri Pertahanan. “Agenda kedatangan Prabowo itu kami anggap sebagai bentuk penghargaan kerja keras para pendukung dan relawan, sekaligus mengobati kerinduan kami,” ujar Astro.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Jamaan Elvi Eluwis

Politik

Waspada Rekap Suara Siluman DPD-RI di Kalbar
Presiden Jokowi hadir di HUT 58 Golkar

Politik

Partai Golkar Kembali Diuji Kerikil Kecil
Himapol Untan

Politik

Himapol Untan: Politik yang Mempersatukan
Komite Aksi Indonesia Perkasa

Politik

Apresiasi Figur Capres Rakernas Nasdem
Anggota KPU Provinsi Kalbar

Politik

5 Anggota KPU Provinsi Kalbar Dilantik
Melkianus terpilih Wakil Bupati Sintang

Politik

Melkianus Menang Telak, Posisi Wakil Bupati Sintang Terisi
Survey bursa Capres Cawapres 2024

Politik

Tiga Nama Bursa Capres Masih Konsisten
Dinasti Politik

Politik

Isu Dinasti di Mempawah Jelang Pemilukada
error: Content is protected !!