Home / Politik

Selasa, 1 Maret 2022 - 22:54 WIB

Prabasa Audiensi MKGR ke Gubernur Kalbar

Ketua DPD Ormas MKGR Kalimantan Barat, Ir H Prabasa Anantatur MH dan panitia pelantikan audiensi ke Gubernur Sutarmidji SH MHum, Selasa (1/3/2022)

Ketua DPD Ormas MKGR Kalimantan Barat, Ir H Prabasa Anantatur MH dan panitia pelantikan audiensi ke Gubernur Sutarmidji SH MHum, Selasa (1/3/2022)

Pontianak. Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji SH MHum memastikan hadir pada pelantikan Ormas Musyawarah kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (3/3/2022) di Hotel Golden Tulip Pontianak.

“Gubernur menyambut baik dan bersedia hadir memberikan sambutan langsung,” kata Ir H Prabasa Anantatur MH, Ketua Ormas MKGR Provinsi Kalbar, Selasa (1/3/2022) usai audiensi ke Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar. Kedatangan Prabasa ini bersama pengurus dan panitia pelantikan.

Menurut Prabasa, kegiatan kali ini menjadi wahana untuk memantapkan MKGR Kalbar semakin solid. Sehingga dapat berkontribusi maksimal bagi masyarakat. Untuk itu, bagi para pengurus maupun kader MKGR wajib menerapkan Panca Moral yang telah menjadi panduan seperti yang diamanahkan pendirinya.

“Panca Moral itu meliputi cinta, jujur, berani, musyawarah dan karya nyata. Aspek-aspek itulah yang menjadi denyut nadi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Prabasa yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar.

Prabasa menjelaskan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya akan mengiringi momentum pelantikan, Kamis (3/3/2022) di Hotel Golden Tulip. Kegiatan itu adalah penyerahan bantuan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto melalui MKGR untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, ujarnya, kegiatan ekspos produk UMKM dengan peninjauan langsung dari Ketua Umum Ormas MKGR, Dr Ir H Adies Kadir SH MHum. “Berlanjut dengan penyerahan bantuan bibit pohon untuk petani binaan Ormas MKGR,” papar Legislator Daerah Pemilihan Kabupaten Sambas ini.

Sesuai jadwal, Adies Kadir akan mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan. Mulai dari pelantikan pengurus Ormas MKGR Provinsi Kalbar, penyerahan bantuan hingga menyusuri Sungai Kapuas. Pelantikan kali ini secara serentak.

Setelah pengurus provinsi dilantik, dilanjutkan dengan pelantikan MKGR Kabupaten/Kota se-Kalbar oleh Ketua MKGR Provinsi Kalbar. Penyatuan pelantikan ini terkait revitalisasi kepengurusan di seluruh Indonesia yang harus sudah selesai akhir maret 2022. (rilis humas mkgr)

Share :

Baca Juga

Uray Emma Yanuaris

Politik

Emma Dilantik Jadi Ketua DPD PA GMNI
Prabasa Anantatur

Politik

PASS Beri Anugerah Prabasa Tokoh Sambas
Tabel Survey KAP Indonesia Perkasa 2024

Politik

Ini Capres-Cawapres 2024 Pilihan Indonesia
Maman Abdurrahman

Politik

Golkar Kalbar Putuskan Maman Maju Pilgub Kalbar 2024
Heri Mustamin

Politik

Fraksi Golkar Buka Usulan Publik Calon Pj Gubernur Kalbar
Komite Aksi Politik Indonesia Perkasa 2024

Politik

Komite Aksi Politik Indonesia Perkasa Garap Riset
pontianak times

Politik

Swavideo Puan Mengundang Reaksi Warganet
Anggota KPU Provinsi Kalbar

Politik

5 Anggota KPU Provinsi Kalbar Dilantik
error: Content is protected !!