Home / Politik

Jumat, 4 Maret 2022 - 16:48 WIB

Golkar Menang Itu Kuncinya Sederhana Saja

Maman Abdurrahman, Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat. Foto: pontianak-times.co.id

Maman Abdurrahman, Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat. Foto: pontianak-times.co.id

Pontianak. DPD Partai Golkar Kalbar tidak memiliki kiat khusus memenangkan Pilpres dan Pilegislatif 2024. Kuncinya sangat sederhana.

“Strategi yang paling penting dan jitu adalah terus bekerja untuk masyarakat Kalbar. Pada akhirnya kunci dari sebuah partai adalah turun ke masyarakat,” kata H Maman Abdurrahman ST, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Kamis (3/3/2022) usai Pelantikan Pengurus MKGR Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalbar.

Maman sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader Partai Golkar, termasuk organisasi masyarakat (Ormas) pendiri dan didirikan untuk turun ke lapangan. “Dengar suara aspirasi masyarakat. Kita cari dan berikan solusi dan program konkrit untuk masyarakat Kalbar,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI ini.

Maman menjelaskan, salah satu program pro rakyat itu melalui rekrutmen Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes). “Insya Allah persiapan kita rekrutmen karakterdes 20 ribu lebih di seluruh Kalbar. Ini akan kita jadikan salah satu ujung tombak menyukseskan dan menjalankan program yang pro kepentingan masyarakat kalbar,” terang Maman.

Karakterdes ini, lanjut dia, sudah mulai berjalan kurang lebih terdapat 4000 orang dan terus akan bertambah sampai akhir tahun 2023.

Menurutnya, tidak ada strategi lain kecuali membangun konsolidasi, kebersamaan, dan kekompakan di internal partai. “Saya meyakini segala sesuatu akan menjadi mudah kalau sudah terbangun semangat kebersamaan di seluruh keluarga besar partai golkar. Alhamdulillah konsolidasi internal sudah berjalan di seluruh pengurus DPD II partai golkar kalbar,” kata dia.

Konsolidasi itu juga, lanjut dia, untuk ormas pendiri MKGR dan Kosgoro 57. Selanjutnya  menyusul Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Kemudian konsolidasi ormas yang didirikan yakni Al Hidayah, AMPI dan sebagainya.

Hingga Kecamatan

Sementara itu, khusus konsolidasi Ormas MKGR Kalbar, Ir H Prabasa Anantatur MH menjelaskan pasca pelantikan akan melaksanakan karya nyata sesuai tugas dan fungsi sebagai organisasi masyarakat.

“Pelantikan ini perintah DPP MKGR yang harus segera di tahun 2022 supaya tuntas sampai ke tingkat desa. Tadi sudah mendapat arahan agar semua ketua ormas MKGR di tingkat provinsi se-Indonesia untuk menyiapkan 1 orang saksi di setiap TPS,” ujar Prabasa.

Hal ini, kata dia, memerlukan konsolidasi dan tahapannya sekarang baru tingkat kabupaten. “Saya perintahkan setiap kabupaten segera merampungkan kepengurusan hingga kecamatan dan seterusnya. Kita diarahkan agar merekrut kader baru di luar golkar. Kita akan buktikan bahwa ormas MKGR yang dilantik hari ini adalah kader baru dan muda,” terang dia.

Selanjutnya, kata Prabasa, nanti di tingkat kabupaten demikian juga. Ada juga pengurus partai tetapi 60 hingga 70 persen kader di luar partai, terutama kader muda. “Ini akan kita siapkan,” tegasnya.

Penulis : R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Politik

Membidik Figur Besutan Golkar Kalbar
Relawan Prabowo Gibran

Politik

Relawan Berharap Prabowo Datang ke Kalbar
Uji Publik Dapil

Politik

Bawaslu Minta Penetapan Dapil Taat Prinsip
Lima kandidat Pj Walikota Singkawang

Politik

Sujianto Sepihak Usulkan Pj Wako Singkawang
pontianak-times.co.id

Politik

Komite Aksi Politik Indonesia Perkasa, Terbentuk
Maman Abdurrahman Ketua TKD Prabowo Gibran Provinsi Kalbar

Politik

Maman: Hanya Pengkhianat yang Tolak IKN
pontianak-times.co.id

Politik

900 Ribu Saksi MKGR Kawal TPS Pemilu 2024
Ketua KPU Provinsi Kalbar

Politik

Dorong Kuantitas dan Kualitas Partisipasi Pemilih
error: Content is protected !!