Home / Edukasi

Sabtu, 1 April 2023 - 01:32 WIB

Pesantren Ramadan Masjid Attaqwa Mempawah

Anak-anak mengikuti pesantren ramadan di MAsjid Attaqwa Mempawah

Anak-anak mengikuti pesantren ramadan di MAsjid Attaqwa Mempawah

Mempawah. Puluhan anak-anak mengikuti pesantren ramadan di Masjid Attaqwa Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh tokoh masyarakat sekaligus ulama Mempawah, Ustaz Abid Taswa ini bertema, peran bulan ramadan dalam membentuk akhlak Alquran dan Assunah.

Ketua Panitia Pesantren Ramadan, Ustaz Azzumar dalam keterangan tertulisnya mengatakan sangat bersyukur bisa kembali mengadakan pesantren ramadan. “Tujuan kami untuk mengisi kegiatan bulan suci ramadan dengan amalan saleh yang bermanfaat bagi anak-anak peserta,” kata Azzumar.

Pesantren ramadan yang diselenggarakan oleh Niyabah Mempawah ini diharapkan dapat membentuk santri dan santriawati agar menjadi insan-insan berakhlak mulia seperti yang dicontohkan dalam Alquran dan Sunnah.

“Para santri dan santriawati harus mencontoh akhlak Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam serta mengenal kepribadiannya dan keluarganya,” jelas Azzumar.

Kegiatan lainnya, kata Azzumar, terdapat sesi tanya jawab dengan memberikan pertanyaan kepada santri dan santriawati, pertanyaannya seputar sejara dan akhlaq Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Materi yang diberikan selama kegiatan pesantren ramadan ini meliputi hafalan surah-surah pendek, azan, surah Al-Kahfi, doa-doa harian, praktik salat, mewarnai, cerdas cermat, dan membuat poster.

“Semoga seluruh peserta pada pesantren ramadhan kali ini dapat mengamalkan ilmu yang didapat,  serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Azzumar.

Penulis: Rizki Firnanda

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Budi Wibowo Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat

Edukasi

Desa Bersinar Program Unggulan BNN
Diskusi Terarah Koridor Bekantan

Edukasi

Koridor Bekantan Masuk Lansekap Kubu
Pawai Isra Mikraj

Edukasi

Siswa PAUD Babul Jannah Pawai Keliling
Aksi tolak RUU Sisdiknas

Edukasi

Enam Hal Penting RUU Sisdiknas 2022
pontianak-times.co.id

Edukasi

Gemawan Diskusi BUMI Bersama Hildi Hamid
Angelina Fremalco

Edukasi

Perda Perladangan Beri Kepastian Hukum
Lokakarya virtual isntitute kajian kebangsaan

Edukasi

Cegah Degradasi Kebangsaan di Pemilu 2024
Pelatihan Tajwid dan Rasm

Edukasi

Warga Antusias Berlatih Tajwid dan Rasm
error: Content is protected !!