Home / Birokrasi

Sabtu, 2 September 2023 - 01:23 WIB

Pemkab Ketapang Susun RPPLH 2024-2054

Konsultasi publik penyusunan RPPLH Kabupate Ketapang, Kamis (31/8/2023) di Hotel Grand Zuri Ketapang

Konsultasi publik penyusunan RPPLH Kabupate Ketapang, Kamis (31/8/2023) di Hotel Grand Zuri Ketapang

Ketapang. Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ketapang melaksanakan konsultasi publik percepatan proses penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH), Kamis (31/8/2023) di Hotel Grand Zuri Ketapang.

Konsultasi publik dihadiri pimpinan, staf dinas dan badan serta mitra pembangunan. Kegiatan ini juga diikuti oleh tim tenaga ahli yang membantu Pemkab Ketapang dalam penyusunan dokumen Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (D3TLH) dan RPPLH.

Asisten Sekda Ketapang bidang Ekonomi Pembangunan, Syamsul Islami berharap semua pihak mendukung agar RPPLH Periode 2024-2054 mencerminkan gambaran utuh kondisi daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

Hal itu, kata Syamsul, sebagai dasar bagi perumusuan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Kabupaten Ketapang, yang diproyeksikan selama 30 tahun mendatang.

Menurut Syamsul, RPPLH ini adalah modal dasar dan sekaligus berfungsi sebagai arah pembangunan berkelanjutan suatu daerah.

Kemudian, diturunkan ke dalam dokumen perencanaan lainnya, seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Dalam proses konsultasi publik itu, dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama membahas dokumen D3TLH yang disyaratkan harus ada terlebih dahulu sebelum penyusunan dokumen RPPLH. Selanjutnya, sesi kedua membahas penentuan isu strategis dan isu pokok yang akan menjadi muatan dokumen RPPLH. 

Konsultasi publik kali ini turut didukung oleh USAID Sustainable Environmental Governance Across Regions (SEGAR), Forum Sekretariat Bersama (Sekber) Pengelolaan Sumber Daya Alam Berkelanjutan (PSDA), dan Tropenbos Indonesia. (dwi/rls)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Ireng Maulana

Birokrasi

Abaikan Kandidat Pj Walikota Usulan DPRD
pontianak-times.co.id

Birokrasi

72 Tahun Imigrasi Jaga Gerbang Negara
IGA 2022

Birokrasi

Sambas Raih Perbatasan Terinovatif 2022
Kandidat Pj Gubernur Kalbar

Birokrasi

Ini Tiga Nama Kandidat Pj Gubernur Kalbar
APBD Melawi 2022

Birokrasi

Nasib Bupati Melawi di Ujung Tanduk
M Febriadi SSos MSi

Birokrasi

Pemekaran Tiga DOB Ketapang Berlanjut
Kunjungan Icon ke Imigrasi Entikong

Birokrasi

Imigrasi Entikong Diminta Kerja Profesional
Penerimaan Pegawai

Birokrasi

Pemprov Kalbar Buka Penerimaan 293 Pegawai
error: Content is protected !!