Home / Birokrasi

Kamis, 6 Januari 2022 - 15:18 WIB

Presiden Angkat Sunarta Jadi Wakajagung

Sunarta diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung mendampingi Jaksa Agung, ST Burhanuddin. foto: pontianak-times.co.id

Sunarta diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung mendampingi Jaksa Agung, ST Burhanuddin. foto: pontianak-times.co.id

Jakarta. Pimpinan tinggi di tubuh Kejaksaan Agung mengalami rotasi, menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan Presiden RI, Joko Widodo Nomor 180/TPA Tahun 2021 tertanggal 31 Desember 2021.

“Menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden RI dimaksud, maka Jaksa Agung akan melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung,” kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Rabu (5/1/2022).

Mereka yang akan dilantik oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin, Senin (10/1/2022) itu antaralain, Wakil Jaksa Agung Sunarta, Jaksa Agung Muda Bidang (JAM) Intelijen Amir Yanto, JAM Bidang Pengawasan Ali Mukartono, dan JAM Bidang Tindak Pidana Khusus Febrie Adriansyah.

Baca juga:  Putusan Sela BPNT Singkawang Kandas

Sebelumnya, Sunarta merupakan JAM Bidang Intelijen yang menggantikan Setia untung Arimuladi. Sunarta telah cukup lama berkiprah di beberapa kabupaten dan provinsi sebagai Kajari dan Kajati antaralain  di Padang Panjang, Banyuwangi, Palembang, Kajati NTT, dan Kajati Jatim.

Posisi yang ditinggalkan Sunarta digantikan oleh Amir Yanto yang sebelumnya menjabat sebagai JAM Bidang Pengawasan. Di bidang pengawasan itu ditempati pejabat baru yaitu Ali Mukartono yang semula menjadi JAM Pidana Khusus.

Baca juga:  Nasib Bupati Melawi di Ujung Tanduk

Posisi JAM Pidana Khusus saat ini diserahkan kepada Febrie Adriansyah. Karir Febrie sebelumnya pernah menjadi Direktur Penyidikan Jampidsus yang kemudian diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Febri waktu itu berhasil mengalahkan Mia Amiati yang berada di peringkat satu dari total enam peserta Seleksi Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati). Seleksi ini mempertimbangkan kualifikasi, hasil penilaian track record dan asessment kompetensi calon eselon II-A.

  • Editor : R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Hari Jadi Kabupaten Sambas

Birokrasi

Hari Jadi 392 Sambas Perkuat Sinergi dan Kolaborasi
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Roadshow Janji Kinerja Kemenkumham Kalbar
Flyer diskusi dan uji publik kepemimpinan 3 tahun Bang Midji yang akan diselenggarakan Institute Kajian Kebangsaan (Instan), Senin (6/9/2021)

Birokrasi

Publik Menguji, Sutarmidji Siap Hadir
Penerimaan Pegawai

Birokrasi

Pemprov Kalbar Buka Penerimaan 293 Pegawai
Pipit Rismanto

Birokrasi

Pipit Gantikan Suryanbodo Kapolda Kalbar
Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie

Birokrasi

Kritik Dibalas Walikota Sebut Hanura Banci
Andap Budi Revianto

Birokrasi

Kemenkumham Buka 1000 Kuota Penjaga Tahanan
Menkumham Yasonna H Laoly

Birokrasi

Sejak 2009 Hingga 2022, Kemenkumham Raih WTP dari BPK
error: Content is protected !!