Home / Birokrasi

Minggu, 2 Juni 2024 - 11:25 WIB

Pejabat Kejaksaan di Kalimantan Barat Diganti

Gedung Kejaksaan Tinggi Kalbar di Jalan Ahmad Yani Pontianak

Gedung Kejaksaan Tinggi Kalbar di Jalan Ahmad Yani Pontianak

Pontianak. Sejumlah pejabat Kejaksaan di Kalimantan Barat, berganti. Kebijakan ini seiring Keputusan Jaksa Agung RI yang mengganti 78 pejabat eselon II dan 328 eselon III.

Pergantian pejabat itu tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024 dan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : Kep-IV-523/C/05/2024 tertanggal 21 Mei 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil kejaksaan republik indonesia.

Pejabat Kejaksaan di Kalimantan Barat yang baru itu antara lain Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar yang dipercayakan kepada Edyward Kaban SH MH. Edyward sebelumnya menempati posisi di Kejaksaan Agung sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan selama 8 bulan.

Sejumlah jabatan lainnya telah diemban Edyward antara lain pernah menjadi Wakajati Sumatera Utara dan juga pernah bertugas sebagai Kajati Maluku.

Baca juga:  Catar Kumham Gunakan Live Score Youtube

Edyward menjadi Kajati Kalbar menggantikan Dr Drs Muhammad Yusuf SH MH yang menjadi Anggota Komisi Kejaksaan. Kurang lebih dua bulan, jabatan Kajati Kalbar digantikan oleh Plt Subeno SH MM.

Demikian pula Asiten Tindak Pidana Khusus Kejati Kalbar berpindah dari Bambang Yunianto Eko Putro kepada Siju yang sebelumnya menempati jabatan Kajari Sukabumi.

Pada posisi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kalbar, juga terjadi pergantian kepemimpinan. Aco Rahmadi Jaya yang semula Kajari Sintang pindah tugas menjadi Kajari Pandeglang Banten. Posisinya sebagai Kajari Sintang saat ini digantikan Erni Yusnita yang sebelumnya Koordinator di Kejati Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

Kajari Pontianak yang semula ditempati Yulius Sigit Kristanto digantikan oleh Aluwi yang semula Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Banten di Serang. Sigit menempati Kepala Subdirektorat  Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Aliran Keagamaan serta Pencegahan    Penyalahgunaan dan Penodaan Agama pada Direktorat Sosial Budaya Masyarakat JAM Intel Kejaksaan Agung.

Baca juga:  Dewan Sambas Siapkan 3 Pansus Bahas 5 Raperda

Kajari Sanggau berganti dari Anton Rudiyanto kepada Dedy Irwan Virantama yang awalnya menjadi Koordinator Kejati DKI Jakarta. Sedangkan Anton pindah tugas menjadi Kajari Kulon Progo.

Kajari Ketapang yang baru ditempati Anthoni Nainggolan menggantikan RA Dhini Ardhany yang pindah tugas menjadi Kajari Jepara.

Sejumlah pejabat kejaksaan lainnya di Kalbar mengalami pergantian antara lain setingkat kasi, kabag dan asisten di beberapa Kepala Bagian di Kejati Kalbar.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

IGA 2022

Birokrasi

Sambas Raih Perbatasan Terinovatif 2022
Meutya Viada Hafid

Birokrasi

Komisi I Setuju Panglima TNI Tanpa Voting
Ireng Maulana

Birokrasi

Abaikan Kandidat Pj Walikota Usulan DPRD
Grafik peningkatan varian delta di dunia dipresentasikan Luhut dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/7/2021). Foto: capture youtube - marves

Birokrasi

Siapa Mendulang Popularitas Masa Pandemi
Kenal Pamit Kapolres Mempawah

Birokrasi

Fauzan Pamit dari Polres Mempawah
Sejarah Kermenkumham

Birokrasi

Sejarah HDKD Lahirnya Kemenkumham RI
Pelantikan Pejabat Pemasyarakatan Kalbar

Birokrasi

9 Pejabat Pemasyarakatan Kalbar Dilantik
Pelantikan dua menteri dan tiga wamen Kabinet Indonesia Bersatu

Birokrasi

Janji Menteri dan Wamen yang Baru Dilantik
error: Content is protected !!