Home / Politik

Kamis, 7 Desember 2023 - 14:39 WIB

Maman: Hanya Pengkhianat yang Tolak IKN

Maman Abdurrahman didampingi Sugiono dari TKN Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran

Maman Abdurrahman didampingi Sugiono dari TKN Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran

Pontianak. Maman Abdurrahman, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Kalimantan Barat menyebut hanya pengkhianat yang menolak Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

“Mereka yang menolak ibukota negara di kalimantan berarti mereka adalah pengkhianat yang tidak meninginkan kemajuan masyarakat kalimantan,” kata Maman saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TKD Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran, Kamis (7/11/2023) di Hotel Alimoer.

Maman menjelaskan jika ada pengkhianat itu berarti mereka yang belum menyadari bahwa Kalimantan selama ini hanya sekadar objek dan tempat untuk mengambil sumber daya alamnya. Maka dari itu, kita masyarakat Kalimantan Barat harus melawan para pengkhianat itu.

Menurut Maman, dari seluruh kandidat yang paling serius berkomitmen tanpa ragu-ragu melanjutkan pembangunn IKN hanya Prabowo dan Gibran.

“Kita juga yakin dengan IKN itu terjadi percepatan pembangunan di berbagai sektor, dan Kalimantan Barat akan mendapatkan kemanfaatan yang lebih baik lagi kedepan,” ujar Maman yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar ini.

Seperti diiketahui, IKN telah berproses sejak disahkannya UU Nomor 3 Tahan 2022. Letak ibu kota negara yang baru itu berada di dua kabupaten di Kalimantan Timur, yakni Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Pemindahan ibukota negara dari DKi Jakarta itu dasar utamanya karena DKI Jakarta sudah menjadi beban yang terlalu berat. Akhirnya meyebabkan polusi, banjir, kemacetan dan inefisiensi waktu karena macet dimana-mana serta alasan lainnya,” kata Maman didampingi Wakil Ketua TKD Kalbar Yuliansyah dari Partai Gerindra.

IKN, kata Maman, merupakan komitmen bersama untuk menyelesaikan problematika yang fundametal. Solusi memindahkan ibukota negara itu melalui keputusan DPR dan pemerintah melalui produk undang-undang.

“Artinya, bagi masyarakat Kalimantan khususnya Kalimantan Barat akan mendapatkan efek kemanfaatan yang sangat luar biasa,” tegas Maman.

Manfaat bagi Kalimantan

Dijelaskan Mamaan, daerah penunjang di sekitar IKN akan mendapatkan manfaat di semua sektor mulai dari infrastruktur, ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan public transportation, serta manfaat lainnya.

“Sekarang ini ada keterbatasan anggaran dan kebijakan. Dan setelah IKN terealisasi, maka konsekuensinya mendapat dukungan political will dan dukungan anggaran untuk percepatan pembangunan di kalimantan,” kata Maman.

Maman yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI ini kembali menegaskan fakta IKN itu terwujud dan dititipkan kepada pasangan Prabowo-Gibran yang melaju dalam Pilpres 2024. “Dari semua kandidat Pilpres, hanya Prabowo-Gibran. Kami bicara fakta dan bukan asumsi,” pungkas Maman.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Seminar Provinsi Kapuas Raya

Politik

Moratorium Kapuas Raya Hanya Isu Sesat
Ketua FKUB Mempawah

Politik

FKUB Mempawah Tolak Alat Peraga Kampanye
Seleksi Calon PPS Marau

Politik

Calon PPS se-Kecamatan Marau Tes Wawancara
Lima kandidat Pj Walikota Singkawang

Politik

Sujianto Sepihak Usulkan Pj Wako Singkawang
Uji Publik Dapil

Politik

Bawaslu Minta Penetapan Dapil Taat Prinsip
Seleksi PPK Pilkada Mempawah 2024

Politik

Seleksi Anggota PPK Pilkada Mempawah Diprotes
MKGR Provinsi Kalbar rapat persiapan ulang tahun Golkar

Politik

Peserta Gerak Jalan HUT Golkar Membeludak
Muhammad Nurdin

Politik

Nurdin Tambah Energi Golkar untuk Kalbar
error: Content is protected !!