Home / Politik

Jumat, 11 November 2022 - 11:01 WIB

Emma Dilantik Jadi Ketua DPD PA GMNI

Uray Emma Yanuaris segera dilantik menjadi Ketua Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kalbar, Sabtu 12/11/2022)

Uray Emma Yanuaris segera dilantik menjadi Ketua Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kalbar, Sabtu 12/11/2022)

Pontianak. Uray Emma Yaniaris segera dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kalbar, Sabtu (12/11/2022) di Hotel Gardenia Resort, Kubu Raya.

Pelantikan dan pengukuhan ini akan dihadiri langsung Ketua DPP PA GMNI Prof Arif Hidayat yang juga Hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Kegiatan ini juga dibarengi dengan Seminar Nasional bertajuk “Tantangan Pemilu dan Pemilihan 2024 pada daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)”.

“Kalbar merupakan satu di antara Provinsi yang identik dengan kawasan 3T, belum lagi tentang infrastruktur telekomunikasi maupun akses internet yang masih sangat terbatas,” ujar Emma melalui siaran pers, Kamis (10/11/2022).

Menurut Emma, dalam agenda tersebut akan membahas mengenai kondisi infrastruktur yang tergambar dari 2.031 Desa di Kalbar. “Masih terdapat sekitar 200 desa yang belum dialiri listrik,” tuturnya.

Ia menjelskan, pengalaman dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pemilihan serentak 2020 tentu dapat menjadi titik tolak dalam menyusun langkah-langkah strategis.

Sehingga dapat menjadi solusi dalam pengawasan maupun pelaksanaan pemilu dan pemilihan secara inovatif dengan memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Hal ini tentu menjadi keniscayaan sebagai komitmen kita dalam berdemokrasi mewujudkan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 yang jurdil, terbuka, bersih dan, akuntabel,” ungkap Emma.

Ia berharap melalui pelantikan sekaligus seminar nasional ini dapat membawa DPD PA GMNI Kalbar semakin eksis dalam mengambil peran sebagai bagian dari pengawal demokrasi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan dan Rakerda DPD PA GMNI Kalbar Budi Aminuddin, menyatakan dalam diskusi panel tersebut selain mengundang Ketua Umum DPP PA GMNI, juga ada Komisioner Bawaslu RI, Herywn H Malonda serta Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat.

“Nanti akan ada 150 peserta dalam pelantikan ini yang terdiri dari perwakilan DPC PA GMNI se-Kalbar. Diskusi ini penting karena Pemilu 2024 akan semakin dekat, dan PA GMNI menjadi salah satu unsur kemasyarakatan yang bernafaskan Nasionalisme merasa penting untuk ikut mengambil bagian,” ungkap Budi. (dwi/rls)

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Politik

Adies Kadir Segera Melantik MKGR Kalbar
MKGR kalbar

Politik

MKGR Kalbar Siap Ulang Sukses Menang Pemilu
Anggota KPU Provinsi Kalbar

Politik

5 Anggota KPU Provinsi Kalbar Dilantik
Ketua FKUB Mempawah

Politik

FKUB Mempawah Tolak Alat Peraga Kampanye
Prabasa Anantatur

Politik

Prabowo Siap Hadir Bersama Pasha Ungu
Safari Ramadan Golkar

Politik

Konsolidasi Partai Golkar Kalbar Lanjut Usai Lebaran
pontianak times

Politik

Swavideo Puan Mengundang Reaksi Warganet
Prabowo Subianto

Politik

Ini Sumpah Prabowo untuk Indonesia
error: Content is protected !!