Home / Politik

Sabtu, 2 Juli 2022 - 15:40 WIB

MKGR Kalbar Siap Ulang Sukses Menang Pemilu

Konsolidasi Pemenangan Airlangga Hartarto Menjadi Presiden RI Tahun 2024 di Rumah makan Periuk Jalan Ahmad Yani II Kubu Raya, Sabtu (2/7/2022)

Konsolidasi Pemenangan Airlangga Hartarto Menjadi Presiden RI Tahun 2024 di Rumah makan Periuk Jalan Ahmad Yani II Kubu Raya, Sabtu (2/7/2022)

Kubu Raya. Target pemenangan Partai Golkar 2024 telah tersosialisasi hingga ke daerah. Partai berlambang pohon beringin ini akan mengulang sukses kejayaan di Pemilu 2004 sebagai peraih pertama perolehan suara.

“Partai Golkar di era reformasi pernah menjadi pemenang pemilu pada 2004 dengan mendapatkan suara mayoritas,” kata Ir H Prabasa Anantatur MH, Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (2/7/2022) dalam kegiatan Konsolidasi Pemenangan Airlangga Hartarto Menjadi Presiden RI Tahun 2024 di Rumah makan Periuk Jalan Ahmad Yani II Kubu Raya.

Parta Golkar pada Pemilu serentak 5 April 2004 berhasil mendapatkan 128 kursi di DPR RI dari total 550 kursi. Ini berarti memperoleh suara 22,44 persen. Ketika itu Ketua Umum Partai Golkar dipegang oleh Akbar Tanjung.

“Kalau diibaratkan parliamentary threshold sekarang ini, maka dulu kita telah melampaui target tersebut. Target kita untuk 2024 merebut kembali kejayaan itu,” ujar Prabasa disambut tepuk tangan pengurus dan kader MKGR.

Untuk mencapai itu, Prabasa yang pernah menjadi Wakil Bupati Kabupaten Sambas ini memberikan uraian konkret agar Ormas MKGR berkiprah konkret dengan cara terus bergerak ke semua lini.

“Ayo kita kader MKGR sebagai ormas pendiri Partai Golkar untuk bersama-sama dan tidak ragu-ragu lagi bergerak,” tegasnya.

Siapkan Saksi

Di tempat yang sama, Heri Mustamin, Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat mengajak Ormas MKGR se-Kalimantan Barat untuk membulatkan tekad memenangkan Pemilu 2024.

Agenda tersebut antaralain pemenangan Pemilu Legislatif, Pilkada dan Pilpres. Untuk Pilpres telah sepakat memenangkan Airlangga Hartarto.

“Sehebat apapun orang yang ingin menjadi presiden, jika tidak memiliki perahu politik berupa parpol maka akan sulit melaju dalam kancah Pilpres. Sangat logis jika Airlangga mencalonkan menjadi presiden karena sebagai Ketua Umum Partai Golkar,” kata Heri Mustamin.

Heri menjelaskan DPD Partai Golkar telah menyiapkan saksi-saksi Pemilu dari organisasi pendiri, yang didirikan, dan organisasi sayap.

“MKGR sebagai salah satu ormas pendiri dan penopang Golkar harus berkontribusi untuk memenangkan Pilpres 2024,” ujar dia.

Dalam agenda konsolidasi kali ini sekaligus pembubaran Panitia Pelantikan Pengurus MKGR se Provinsi Kalimantan Barat periode 2021-2026. Acara tambahan berupa pembagian doorprize bagi peserta kegiatan yang hadir.

Terlihat datang dalam konsolidasi ini Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak Beby Nailufa dan kader MKGR Hazairin yang juga penasehat MKGR Kalbar dan mantan Kepala Dinas di Provinsi Kalbar.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Politik

Adies Kadir Segera Melantik MKGR Kalbar
Pilkada 2024

Politik

Putusan MK Untungkan Petahana Pilkada 2024
Maman Abdurrahman

Politik

Maman Orasi Kebangsaan di Jagoi Babang
Bagi-bagi brosur

Politik

BEM UMP Sebar Brosur Pemilu Damai 2024
Nobar Debat Capres

Politik

TKD Prabowo Gibran Kalbar Nobar Debat
Logistik Pemilu

Politik

Proses Hitung Suara, PPK Kubu Diultimatum
Uji Caleg 2024

Politik

BEM IAIS Sambas Segera Uji Caleg 2024
Uji Publik Dapil

Politik

Bawaslu Minta Penetapan Dapil Taat Prinsip
error: Content is protected !!