Home / Peristiwa

Kamis, 20 Januari 2022 - 00:29 WIB

Kemenkumham Kalbar Gelar Donor Darah HBI 72

Donor darah menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 72, Rabu (19/1/2022) di Aula Lantai II Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar. Foto: Iqbal

Donor darah menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 72, Rabu (19/1/2022) di Aula Lantai II Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar. Foto: Iqbal

Pontianak – Menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72, Kemenkumham Kalbar melalui Divisi Keimigrasian menyelenggarakan Donor Darah, Rabu (19/01/2022) di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar lantai dua.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak. Diikuti 70 pendaftar dari kalangan pegawai yang terlihat antusias. Dari hasil uji kesehatan, sebanyak 49 peserta yang layak dan menjadi pendonor.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar,” kata Tri Murni Astuti, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar, mewakili panitia penyelenggara.

Tri Murni menghaturkan terimakasih kepada PMI Kota Pontianak, para pendonor serta panitia yang turut serta menyukseskan kegiatan kemanusiaan ini. “Semoga upaya yang telah kita lakukan hari ini mendatangkan manfaat untuk banyak pihak. Setetes darah anda adalah nyawa bagi orang lain,” kata Tri Murni.

Dijelaskannya, untuk menjadi pendonor darah tidak sembarangan karena harus melalui serangkain tes terlebih dahulu. “Dari 70 pegawai Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang mengikuti donor, terdapat 49 yang menjadi pendonor,” ujar dia.

Kegiatan ini juga, lanjut Tri Murni sebagai bentuk rasa syukur atas kesehatan yang diberikan dan bentuk nyata kepedulian kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Pontianak.

Seperti diketahui, HBI Ke-72 ini diperingati setiap tanggal 26 Januari 2022, mengusung tema bangkitnya pelayanan, revitalisasi penegakkan hukum dan keamanan untuk negeri.

  • Penulis : Alfian
  • Editor : R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Korban Longsor Serasan

Peristiwa

Rumah Sakit Kalbar Tangani Korban Longsor
Loggo HMI

Peristiwa

Lima Ribu Kader HMI Bakal Kumpul di Pontianak
Korban PETI Sagatani

Peristiwa

Tiga Orang Meninggal Akibat PETI Sagatani
combat kagitingan badge

Peristiwa

Kasad Raih Combat Kagitingan AD Filipina
Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan 17 Agustus 2022

Peristiwa

Jokowi Sampaikan Lima Agenda Besar Bangsa
demo susulan pedagang singkawang

Peristiwa

TCM Minggat, Sekda Diteriaki Pembohong
Yudo Margono

Peristiwa

Yudo Margono Dilantik Menggantikan Andika
Pawai siswa SMK

Peristiwa

40 Siswa Diamankan Polsek Sungai Pinyuh
error: Content is protected !!