Home / Politik

Sabtu, 10 September 2022 - 19:59 WIB

Golkar Bengkayang Target Pimpin Suara 2024

Kader Golkar Kabupaten Bengkayang pada acara Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) di Sanggau Ledo, Sabtu (10/9/2022)

Kader Golkar Kabupaten Bengkayang pada acara Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) di Sanggau Ledo, Sabtu (10/9/2022)

Bengkayang. Partai Golkar di awal berdiri Pemkab Bengkayang pernah mengukir sejarah menjadi pemenang pemilu. Kejayaan itu ditargetkan kembali diraih dengan memimpin perolehan suara Pilegislatif 2024.

“Kita wajib merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Bengkayang. Sebab pada awal berdiri Kabupaten Bengkayang Partai Golkar pernah memimpin legislatif,” kata Syamsul Rizal, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang, Sabtu (10/9/2022) dalam sambutannya di acara Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) di Sanggau Ledo.

Syamsul Rizal yang juga Wakil Bupati Bengkayang ini menargetkan kemenangan pada pemilu legislatif 2024 sebanyak 6 kursi minimal dan maksimal 8 kursi di DPRD Bengkayang dari empat dapil masing-masing dua kursi. Kemudian untuk DPRD Provinsi sebanyak dua kursi dan DPR RI Dapil Kalbar I sebanyak dua kursi.

Baca juga:  Sehan Gantikan Arifidiar Wakil Ketua DPRD Sambas

“Unsur pimpinan di DPRD Bengkayang wajib dari Partai Golkar, dan tentu saja itu harus dilakukan dengan kerja keras,” ujar Syamsul Rizal yang juga Ketua MKGR Bengkayang ini.

Untuk itu, lanjut Syamsul Rizal, Golkar melalui karakterdes menjadikan peserta sebagai ujung tombak kemenangan partai mulai dari tingkat desa, kecamatan dan Kabupaten. “Kita kawal dengan saksi nanti di setiap tempat pemungutan suara,” tegas dia.

Ia mengajak seluruh warga Partai Golkar untuk bergabung dan memilih dimulai dari lingkungan terdekat keluarga dan kemudian dari lingkungan tetangga hingga ke setiap warga. “Semuanya diajak untuk bergabung dan memilih Golkar pada Pemilu 14 Februari 2024 yang akan datang,” kata Syamsul Rizal sambil mengistilahkan ajakan itu dimulai dari sekasur, sedapur dan sesumur.

Baca juga:  Partai Golkar Kembali Diuji Kerikil Kecil

Dalam Karakterdes yang digelar DPD Partai Golkar Bengkayang tersebut dihadiri para pengurus DPD Golkar Bengkayang, pengurus kecamatan hingga ranting, para bakal calon anggota legislatif, Badan Saksi Nasional (BSN), ormas pendiri dan yang didirikan, peserta karakterdes dan kader maupun simpatisan Partai Golkar. Setelah pelaksanaan Karakterdes di Sanggau Ledo, agenda berikutnya dilakukan di zona III, dan IV.(dwi)

Share :

Baca Juga

pontianak times

Politik

Megawati akan Pecat Kader Main 2 Kaki
Adi Mulyo, Loyalis Golkar Kalbar

Politik

Safari Ramadan dan Loyalis Golkar 94 Tahun
Baliho konsolidasi Partai Golkar Kalbar di Gedung Zamrud, Kamis (24/11/2022)

Politik

Airlangga Dijadwalkan Hadir Konsolidasi Golkar Kalbar
Sukiryanto

Politik

Posisi Sukiryanto Gugur Sebagai Senator
Sutarmidji dan Karolin

Politik

Diberhentikan, Sutarmidji Buka Ruang Perselisihan
Rapat Pleno KPU Kalbar

Politik

Sah, 65 Anggota DPRD Kalbar Hasil Pemilu 2024
Lima kandidat Pj Walikota Singkawang

Politik

Sujianto Sepihak Usulkan Pj Wako Singkawang
Seleksi Calon PPS Marau

Politik

Calon PPS se-Kecamatan Marau Tes Wawancara
error: Content is protected !!