Home / Politik

Minggu, 29 Oktober 2023 - 14:11 WIB

Forum BEM Kalbar Dukung Pemilu Damai 2024

Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Kalbar (FKBK) menggelar aksi dukungan Pemilu Damai, Sabtu (28/10/2023) di Tugu Digulis Pontianak

Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Kalbar (FKBK) menggelar aksi dukungan Pemilu Damai, Sabtu (28/10/2023) di Tugu Digulis Pontianak

Pontianak. Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam Forum Koordinasi BEM Kalbar (FKBK) menggelar aksi mendukung Pemilu Damai 2024, Sabtu (28/10/2023).

Aksi damai yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini berlangsung di Tugu Digulis Kota Pontianak. Satu persatu peserta aksi menyampaikan orasi sebagai bentuk komitmen dalam mendukung pemilu damai.

Orasi itu juga berisi dukungan kepada Polri untuk menindak tegas para pelaku pembuat dan penyebar hoax di Kalimantan Barat.

Hafiz, Kordinator Aksi mengatakan dirinya bersama yang lain berkomitmen untuk mendukung pemilu damai dan menolak hoax. “Dengan adanya hoax, dapat menciderai pemilu yang demokratis,” ucapnya saat orasi.

Menurut Hafiz, generasi muda khususnya mahasiswa sebagai agen perubahan memiliki peran untuk melakukan edukasi kepada masyarakat. “Isu hoax sangatlah rentan. Apalagi menjelang tahun politik yang akan dilaksanakan 2024 mendatang,” ujarnya.

Hafiz juga mengatakan nantinya FKBK tidak hanya mengedukasi, namun turut mendukung segala program pemerintah terkait pemilu damai.

Aksi damai yang diwarnai dengan bentangan spanduk ini diakhiri dengan pembacaan komitmen bersama yang terdiri dari empat poin.

Poin pertama, siap mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang aman, damai, dan berintegritas di wilayah Kalimantan Barat.

Poin kedua, menolak segala bentuk ujaran kebencian, penyebaran berita Hoaks, Politisasi SARA, serta black campaign dalam kontestasi pemilu 2024.

Poin ketiga, siap memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam politik dengan cara yang beradab dan santun pada Pemilu 2024.

Poin keempat, mendukung Polri untuk melakukan penegakan hukum yang tegas dalam rangka menciptakan stabilitas Kamtibmas pada pemilu 2024.(st1)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Maman Abdurrahman

Politik

Kontestasi Politik Kerap Lupa Alhujurat 13
Hermawansyah

Politik

Wawan Optimis Maju Pilkada Mempawah
Jadwal Pemilu Serentak 2024

Politik

Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024
Anggota DPRD Kota Singkawang 2024

Politik

Daftar Caleg Terpilih Kota Singkawang 2024
Jamaan Elvi Eluwis

Politik

Waspada Rekap Suara Siluman DPD-RI di Kalbar
Hanura Singkawang

Politik

Hanura Singkawang Solid Target 4 Kursi
FWLSM dan Peta Kalimantan

Politik

Menagih Janji Politik Provinsi Kapuas Raya
HUT PDIP ke 50 di Mempawah

Politik

DPC PDIP Mempawah Garap Lima Agenda
error: Content is protected !!