Home / Entertainment

Senin, 22 Agustus 2022 - 09:44 WIB

Daur Ulang Lagu Tiara Kembali Booming

Maulana Ardiansyah membawakan lagu Tiara dalam versi Reggae di salah satu cafe di Banyuwangi. Foto: Capture Kanal Youtube Maulana Ardiansyah

Maulana Ardiansyah membawakan lagu Tiara dalam versi Reggae di salah satu cafe di Banyuwangi. Foto: Capture Kanal Youtube Maulana Ardiansyah

Pontianak. Para youtuber rame-rame mendaur ulang lagu Tiara yang dipopulerkan pertama kali oleh Grup Musik Kris asal Malaysia tahun 1990.

Lagu ciptaan Mohammad Nasir atau M Nasir ini menyedot perhatian puluhan juta viewer. M Nasir adalah musisi dan penyanyi asal Malaysia. Ia memiliki grup musik bernama Kembara yang hits pada tahun 1980-an.

Salah seorang youtuber yang sukses mendaur ulang lagu ini adalah Raffa Affar. Ia mendulang posisi ke 11 Top Music Video di Youtube dengan jumlah viewer 48.841.293 sejak tayang 6 Mei 2022 lalu.

Baca juga:  Gaya Jenaka Film Ngeri-Ngeri Sedap

Raffa merupakan youtuber dengan nama akun Raffa Badri29 memiliki 1,76 Juta subscribers. Lagu-lagu lainnya juga banyak dirilis remaja berusia 20 tahun ini.

Selain Raffa, youtuber lainnya adalah Maulana Ardiansyah. Ia juga sukses membawakan lagu Tiara secara live dalam versi Reggae dan meraup 15,5 juta viewer. Maulana terlihat tampil sempurna dan mendapat sambutan penonton dalam tayangan live di sebuah café dan resto di daerah di Banyuwangi.

Baca juga:  Destinasi Terbaru, Wisata Air Pasar Melayu

Uniknya, muncul cover lagu serupa dengan vokal mirip suara P Ramlee berikut tayangan gambar dalam film Sazali. P Ramlee yang bernama asli Teuku Zakaria bin Teuku Nyak Puteh ini lahir pada 22 Maret 1929 dan meninggal dunia pada 29 Mei 1973. Netizen di Malaysia sempat membedakan soal orisinalitas lagu Tiara dan versi P Ramlee yang mendapat pujian. (rd)

Share :

Baca Juga

Keindahan Temajuk Sambas

Entertainment

Pantai Temajuk Mirip Pantai di Seychelles
Festival Ruang Musik

Entertainment

Konser Festival Ruang Musik Iwan Fals Ditunda
Pantai Bayuan

Entertainment

Mau Berwisata? Coba ke Pantai Bayuan
Peppy dipasang selang ventilator saat video call bersama Bopak.

Entertainment

Giliran Komedian Peppy Terbaring Lemas
Okky Boy alias Amat

Entertainment

Youtuber Windah Galang Dana untuk Okky Boy
Kampung Gitar

Entertainment

Gegara Gitar, Mancasan Terkenal di Dunia
Satono di konser munajat cinta

Entertainment

Warga Antusias Hadir Konser Amal Munajat Cinta
Eko Susanto mendampingi Edi Kamtono

Entertainment

BTF Siap Hadirkan Kerispatih di Pontianak
error: Content is protected !!