Home / Sport

Selasa, 2 November 2021 - 01:50 WIB

Atlet NPC Kalbar Siap Rebut Emas Papua

Atlet paralympic Kalbar diberangkatkan dari Bandara Supadio menuju Peparnas XVI Papua, Senin (1/11/2021). Foto: Indra Hermawan

Atlet paralympic Kalbar diberangkatkan dari Bandara Supadio menuju Peparnas XVI Papua, Senin (1/11/2021). Foto: Indra Hermawan

Pontianak. Sebanyak 48 atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Kalimantan Barat bertolak menuju arena Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua. Mereka akan berjuang mendapatkan medali dari 7 cabang olahraga yang diikuti.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Saya harapkan teman-teman atlet tetap dalam kondisi yang prima, agar bisa memperoleh kemenangan maksimal. Tetap jaga disiplin protokol kesehatan,” kata Windy Prihastary, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Senin (1/11/2021) saat melepas keberangkatan para atlet.

Kontingen atlet disabilitas tersebut bertolak dari bandara Supadio menuju Jakarta, untuk selanjutnya langsung ke Papua, Selasa (2/11/2021) dinihari. Dari 48 atlet itu terdiri dari 8 atlet angkat berat, 5 atlet atletik, 5 atlet bulutangkis, 1 atlet catur, 12 atlet panahan, 12 atlet renang, dan 5 atlet tenis meja. Keseluruhan atlet didampingi 32 official.

Windy memberikan apresiasi kepada para atlet yang sebelumnya telah mengikuti Pelatda dengan semangat dan antusias sebagai persiapan menghadapi Peparnas XVI. “Teman-teman atlet yang akan bertanding adalah para pahlawan yang akan mengharumkan nama Kalimantan Barat dalam perhelatan olah raga paralympic di tingkat nasional,” kata Windy.

Oleh karena itu, lanjut dia, warga Kalimantan Barat akan mendukung secara maksimal. “Kami tunggu berita baik berupa prestasi perolehan medali emas yang akan diraih,” ujar Windy berharap.

Kontingen NPC Kalimantan Barat dipimpin Chief de Mission (CDM), Mustaat Saman. Ini merupakan kedua kalinya bagi Mustaat membawa rombongan paralympian di ajang Peparnas yakni Peparnas XV di Bandung, Jawa Barat.

“Mohon doa dan dukungan warga Kalbar untuk kesuksesan kami di Peparnas Papua. Semoga perolehan medali dapat meningkat dibandingkan Peparnas di Bandung,” kata Mustaat yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini.

Seperti diketahui, prestasi sebelumnya di Bandung, NPC Kalbar mendapatkan 14 medali emas, 14 medali perak, dan 12 perunggu. Ketika itu Kalbar berada pada peringkat 12 skala nasional.

  • Penulis: Mazlan Assyifa
  • Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Penyerahan medali APG XI Solo

Sport

Atlet Kalbar Pecahkan Rekor Asia Tenggara
Kejuaraan Tenis Junior se Kalbar

Sport

Indah dan Dinda Juara Tenis Junior Kalbar
Haornas NPCI

Sport

Puncak Haornas NPCI Kalbar Meriah
Dragon Boat Muara Ulakan Festival 2023

Sport

Ribuan Penonton Saksikan Final Dragon Boat
Juara Voli BTS 2022

Sport

Ini Para Juara Voli Bless This Sport 2022
Cici dan Sella

Sport

Cici dan Sella Persembahkan Medali Emas
Tangaran 5K

Sport

Lomba Maraton Tangaran 5 K Segera Digelar
Super GrassTrack Championship

Sport

Super Grasstrack Tangaran Digelar Meriah
error: Content is protected !!