Home / Sport

Sabtu, 4 Maret 2023 - 21:49 WIB

PB Sultan Cup 2023 Dongkrak Atlet Berbakat

Wendri Ketua KONI Mempawah

Wendri Ketua KONI Mempawah

Mempawah. Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup 2023 telah berakhir dilaksanakan selama 15 hari. Even olahraga itu diharapkan mampu mendongkrak atlet-atlet berbakat.

“Cabang olahraga bulutangkis saat ini banyak digemari masyarakat, dan dengan kejuaraan itu diharapkan muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi,” kata Wendri Fachrizal, Ketua KONI Kabupaten Mempawah dalam sambutannya pada malam final sekaligus penutupan, Jumat malam (3/3/2023) di Lapangan Bulutangkis Vigor, Sungai Pinyuh.

Menurut Wendri, KONI Kabupaten Mempawah akan selalu mendukung dan berupaya agar semua cabang olahraga di Kabupaten Mempawah lebih maju dan berkembang, terutama cabang bulutangkis.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kejuaraan dan apresiasi untuk atlet yang telah berpartisipasi. Kami Berkat kerja keras para panitia, turnamen ini bisa terlaksana dengan sukses,” ujar Wendri.

Malam final sekaligus pembagian hadiah dan trophy itu turut dihadiri Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, Lurah Sungai Pinyuh, Kapolsek Sungai Pinyuh, dan Tokoh Masyarakat. Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup Open 2023 ini diselenggarakan selama 15 hari dan diikuti sebanyak 212 peserta kategori prestasi dan peserta pemula se-Kabupaten Mempawah.

Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim menyampaikan harapannya agar para juara tetap berlatih setelah mendapatkan piala dan menerima hadiah pembinaan dari PB Sultan Cup Sungai Pinyuh.

Kejuaraan bulutangkis ini, kata Ibrahim, diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit pemain lokal yang bisa diandalkan nantinya.

“Bagi yang juara maupun yang belum juara diharapkan terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Kalah menang itu hal lumrah, tapi semangat dan sportivitas harus terus ditingkatkan,” ungkap Ibrahim.

Penulis: Tri Rahmad Agusdaryanto   I  Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Pertandingan sepakbola Indonesia vs Jordania

Sport

Indonesia Masih Berpeluang Masuk Final Piala Asia 2023
Mustaat Saman

Sport

Norsan Protes Baliho, Ini Penjelasan NPCI Kalbar

Sport

Meriah! Funbike dan Jalan Santai HDKD 77
Atlet disabilitas Kalbar di ajang APG XI Solo

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Sumbang 12 Medali APG XI
Atlet POSSI Kabupaten Ketapang

Sport

Atlet Selam Ketapang Raih Juara II Porprov
Pembukaan PB Sultan Cup Open 2023

Sport

Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup Dimulai
Waibi Sarawak

Sport

Waibi Sarawak Serahkan Piala Sampan Bedar
Gerak Jalan Disabilitas Memperingati Haornas

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Meriahkan Haornas
error: Content is protected !!