Home / Sport

Minggu, 7 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Lomba E-sports Kemenkumham Tembus MURI

Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menerima piagam rekor MURI E-Sport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022) di Jakarta.

Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menerima piagam rekor MURI E-Sport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022) di Jakarta.

Jakarta. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memecahkan dua rekor MURI pada penyelenggaraan E-sports dengan peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbanyak, Minggu (7/8/2022).

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatatkan rekor itu untuk kategori PUBG dan Mobile Legends dengan peserta ASN terbanyak yakni 3.326 orang terbagi dalam 668 tim. Para peserta merupakan pegawai Kemenkumham yang berasal dari Satuan Kerja di seluruh Indonesia.

“E-sports merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir oleh Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham,” kata Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Menurutnya, E-sports layak dikompetisikan di Kemenkumham karena mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya. Esports juga memenuhi unsur sportivitas, unsur prestasi, dan unsur kompetitif.

Kompetisi E-sports pegawai Kemenkumham dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. Penyelenggaraan kompetisi tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang sengaja memilih waktu akhir pekan, agar tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan publik.

“Jadwal kegiatan sudah kami atur supaya pelayanan publik Kemenkumham tidak terganggu. Peserta E-sports tetap melaksanakan pelayanan pada hari kerja seperti biasanya,” ujar Andap yang juga Ketua Umum Peringatan HDKD ke-77 atau Hari Kemenkumham Tahun 2022.

E-sports telah diakui oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia sejak 2020. Dengan penetapan ini, E-sports dapat dipertandingkan secara resmi sebagai cabang olahraga.

Pemerintah juga telah menetapkan PB E-sports Indonesia berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan menjadikan sebagai olahraga prestasi. (rdo/rls)

Share :

Baca Juga

Selebrasi timnas Italia setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Sport

Mancini Merendah dan Puji Spanyol
Pelantikan PBVSI Ketapang

Sport

Irwan Lantik Royden Ketua PBVSI Ketapang
Atlet Pelti Kabupaten Sambas

Sport

Sambas Juara Umum Tenis Porprov XIII
Tim Bola Voli Polresta Pontianak

Sport

Tim Voli Polresta Pontianak Siap Tanding
Pembukaan PB Sultan Cup Open 2023

Sport

Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup Dimulai
Greysia Polii

Sport

Greysia Atlet Andalan Indonesia Gantung Raket
Pertandingan Swiss melawan Spanyol, babak perempat final, Jumat (2/7/2021). foto: siaran tv RCTI

Sport

Pertahanan Swiss Jebol Digedor Matador
Haornas NPCI

Sport

Puncak Haornas NPCI Kalbar Meriah
error: Content is protected !!