Home / Sport

Minggu, 7 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Lomba E-sports Kemenkumham Tembus MURI

Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menerima piagam rekor MURI E-Sport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022) di Jakarta.

Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menerima piagam rekor MURI E-Sport dengan peserta ASN terbanyak, Minggu (7/8/2022) di Jakarta.

Jakarta. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memecahkan dua rekor MURI pada penyelenggaraan E-sports dengan peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbanyak, Minggu (7/8/2022).

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatatkan rekor itu untuk kategori PUBG dan Mobile Legends dengan peserta ASN terbanyak yakni 3.326 orang terbagi dalam 668 tim. Para peserta merupakan pegawai Kemenkumham yang berasal dari Satuan Kerja di seluruh Indonesia.

“E-sports merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir oleh Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham,” kata Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Baca juga:  Mampukah Inggris Tepis Statistik Gol Ukraina?

Menurutnya, E-sports layak dikompetisikan di Kemenkumham karena mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya. Esports juga memenuhi unsur sportivitas, unsur prestasi, dan unsur kompetitif.

Kompetisi E-sports pegawai Kemenkumham dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. Penyelenggaraan kompetisi tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang sengaja memilih waktu akhir pekan, agar tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan publik.

“Jadwal kegiatan sudah kami atur supaya pelayanan publik Kemenkumham tidak terganggu. Peserta E-sports tetap melaksanakan pelayanan pada hari kerja seperti biasanya,” ujar Andap yang juga Ketua Umum Peringatan HDKD ke-77 atau Hari Kemenkumham Tahun 2022.

Baca juga:  Tradisi Masuk Final AFF Tapi Gagal Juara

E-sports telah diakui oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia sejak 2020. Dengan penetapan ini, E-sports dapat dipertandingkan secara resmi sebagai cabang olahraga.

Pemerintah juga telah menetapkan PB E-sports Indonesia berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan menjadikan sebagai olahraga prestasi. (rdo/rls)

Share :

Baca Juga

Mustaat Saman bersama atlet peraih medali di Asean Paragames XI

Sport

Bonus Atlet Disabilitas Miliaran Rupiah
Pertandingan Arema vs Persebaya

Sport

Catatan Kritis Tragedi Kanjuruhan

Sport

Meriah! Funbike dan Jalan Santai HDKD 77
Atlet paralympic Kalbar diberangkatkan dari Bandara Supadio menuju Peparnas XVI Papua, Senin (1/11/2021). Foto: Indra Hermawan

Sport

Atlet NPC Kalbar Siap Rebut Emas Papua
Pembukaan PB Sultan Cup Open 2023

Sport

Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup Dimulai
Mustaat Saman

Sport

Norsan Protes Baliho, Ini Penjelasan NPCI Kalbar
Iduladha Super Grasstrack 2022

Sport

Donasi Hasil Grasstrack TRC untuk Masjid
Ketua Pengprov IMI Kalimantan Barat, Yuliansyah.

Sport

IMI Kalbar akan Laksanakan Vaksinasi Gratis
error: Content is protected !!