Home / Peristiwa

Minggu, 28 Mei 2023 - 19:18 WIB

Alasan Jo Bunuh Novita di Singkawang

Jo, pelaku pembunuhan terhadap Novita di BTN Cahaya Rembulan Singkawang Utara sesaat hendak diperiksa di Mapolres Singkawang, Minggu (28/5/2023)

Jo, pelaku pembunuhan terhadap Novita di BTN Cahaya Rembulan Singkawang Utara sesaat hendak diperiksa di Mapolres Singkawang, Minggu (28/5/2023)

Singkawang. Alasan Jo (28) membunuh Novita (28) terungkap, setelah petugas Polres Singkawang melakukan interogasi kepada pelaku, Minggu (28/5/2023) di Mapolres Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Sihar Binardi Siagian menjelaskan, motif pelaku menghabisi nyawa korban lantaran pelaku merasa sakit hati kepada korban.

“Berdasarkan keterangan pelaku, karena Novita beberapa kali ketahuan selingkuh dan sering mabuk- mabukan serta sering menganiaya pelaku,” kata Sihar.

Novita meregang nyawa di tangan pacarnya berinisial Jo di sebuah rumah Komplek BTN Perumahan Cahaya Rembulan, Jalan Demang Akub Gang Surya RT 004 RW 002 Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Minggu (28/5/2023) dinihari.

“Dari keterangan saksi dan tetangga bahwa Jo tidak mempunyai pekerjaan tetap dan sehari-hari hanya bekerja jual beli kendaraan roda dua. Antara pelaku dan korban memang sering terjadi pertengkaran atau keributan dirumahnya,” kata Sihar.

Jo dan Novita diketahui tinggal serumah layaknya suami istri. Namun ternyata korban dan pelaku hanya menjalini hubungan pacaran.

“Karena mereka tinggal serumah, dan diakui juga oleh pelaku bahwa status suami istri hanya untuk menghindari kecurigaan warga sekitar,” ujar Sihar.

Memang, menurut keterangan warga sekitar lokasi kejadian, pelaku dan korban adalah suami  istri karena mereka tinggal serumah. Namun faktanya, berdasarkan keterangan pelaku kepada petugas Polri, mereka sebenarnya hanya menjalini hubungan pacaran yang sudah berjalan kurang lebih dua tahun.

Kondisi Korban

Hasil identifikasi terhadap kondisi korban oleh Tim Inafis Polres Singkawang, ditemukan dua buah luka pada perut dan satu luka terbuka di leher korban. Korban ditemukan dalam kondisi telentang di dekat wastafel dapur rumah.

Kemudian di lokasi kejadian juga ditemukan satu buah pisau dapur yang diduga digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksinya terhadap korban.

” Pelaku saat ini telah menyerahkan diri ke Polres Singkawang, dan masih sedang dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Singkawang. Selanjutnya untuk mayat korban juga telah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang untuk visum,” tutur Sihar.

Penulis: Jainudin  I   Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

ABK Kapal tenggelam

Peristiwa

Nakhoda Kapal Ditemukan Meninggal
Banjir di sepantai Kabupaten Sambas

Peristiwa

Banjir Sekabupaten, Mana Gubernur Kalbar
DPP PASS

Peristiwa

Empati PASS untuk Konflik Rempang dan Galang
Monster Air Ikan Tapah

Peristiwa

Monster Air Sungai Ditemukan di Mempawah
Banjir Desa Sebatuan Pemangkat

Peristiwa

Jalan Nasional Sebatuan Diterjang Banjir
Pengukuhan Presidium FW-LSM Kalbar

Peristiwa

Presidium FW-LSM Kalbar Dikukuhkan
Paspor Simpatik

Peristiwa

Pertama di Indonesia, Layanan Paspor Simpatik
gadis gantung diri

Peristiwa

Gadis Pemangkat Gantung Diri Akibat Asmara
error: Content is protected !!