Home / Birokrasi

Sabtu, 5 Maret 2022 - 15:36 WIB

4 Pesan Yasonna Lantik 119 Pimti Pratama

Anggiat Ferdinan dan Toman Pasaribu dilantik secara virtual oleh Menkumham Yasonna H Laoly, Jumat (4/3/2022)

Anggiat Ferdinan dan Toman Pasaribu dilantik secara virtual oleh Menkumham Yasonna H Laoly, Jumat (4/3/2022)

Pontianak. Yasonna H Laoly, Menteri Hukum dan HAM RI melantik dan mengambil sumpah jabatan 119 Pejabat Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kanwil Kemenkumham RI secara langsung dan virtual, Jumat (4/3/2022).

Dua dari Pimti Pratama yang dilantik itu terdapat dua orang dari Kemenkumham Kalbar yakni, Anggiat Ferdinan sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan Toman Pasaribu sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jambi.

Hadir dalam pelantikan tersebut Para Pejabat Struktural serta JFT dan JFU Kantor Wilayah yang menyaksikan prosesi pelantikan.

Yasonna H Laoly menyampaikan 4 pesan penting untuk seluruh Pimpinan tinggi pratama yang dilantik di Graha Pengayoman dan secara virtual. “Pada kesempatan ini saya minta saudara-saudara sekalian fokus pada 4 hal,” ujar Yasonna.

Baca juga:  Hukuman Mati KUHP Baru, Bukan Pidana Pokok

Pertama, kata dia, menjaga amanah dan kepercayaan dengan komitmen diri bekerja sesuai Rencana Kerja yang ditetapkan dan dilandasi pada Tata Nilai Ber-AKHLAK dan PASTI agar Target Kinerja dapat tercatat dengan baik.

“Parameter keberhasilan adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas WBK/WBBM, dapat mempertahankan Opini WTP, serta serapan anggaran minimal 95% sesuai dengan standar minimal nasional,” tegasnya.

Kedua, lanjut Yasonna, kondisi saat ini Pimti Pratama harus menjaga kesehatan sehingga tercapai Kumham yang sehat dan produktif. Terapkan terus disiplin protokol kesehatan pada kegiatan perkantoran, pelayanan publik, dan berbagai aktivitas sosial lainnya.

“Dukung, sukseskan, dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan. Saya tambahkan juga tahun ini kita akan menjadi Presidensi G20,” jelas Yasonna.

Baca juga:  Tito Ajak Semua Elemen Kemenkumham Berkolaborasi

Ketiga, Yasonna meminta Pimti Pratama yang baru dilantik dapat memberikan contoh yang baik kepada jajaran dengan disiplin hadir tepat waktu, tidak meninggalkan tempat saat bertugas, serta meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap administrasi, disiplin pegawai, operasionalisasi, serta zero mistake.

Poin terakhir keempat, Yasonna menegaskan untuk terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas. “Para Kakanwil juga para Kadiv juga para Ka UPT di tempatnya masing-masing untuk terus berkoordinasi dengan stakeholders yang ada. Sebagai jajaran pemerintah pusat, kita juga harus berkoordinasi dengan Forkopimda di daerah,” imbuhnya.

Penulis : Alfian

Share :

Baca Juga

Kajati Kalbar Muhammad Yusuf

Birokrasi

Selamat Datang Kajati Kalbar M Yusuf
Penghargaan Kinerja

Birokrasi

DJPb Kalbar Beri Penghargaan Kinerja
CPNS Kejaksaan 2023

Birokrasi

Kejaksaan RI Perlu 7.846 Formasi CPNS
Konsultasi tenaga honorer

Birokrasi

Bagaimana Nasib Tenaga Honorer Pemerintah?
Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Tito Ajak Semua Elemen Kemenkumham Berkolaborasi
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Revisi UU dan Permudah Izin Praktek Dokter
Pj Walikota Singkawang

Birokrasi

Rancu..Ini Kandidat Pj Walikota Singkawang
DPC GMNI Ketapang

Birokrasi

GMNI Ketapang Tolak Wacana Kades 9 Tahun
error: Content is protected !!