Home / Peristiwa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 10:58 WIB

Waspada Banjir Kapuas Hulu, Siap Evakuasi

Kondisi banjir rob di kapuas hulu yang dipantau Kapolres Kapuas Hulu dari udara menggunakan micrilight, Senin (23/8/2021)

Kondisi banjir rob di kapuas hulu yang dipantau Kapolres Kapuas Hulu dari udara menggunakan micrilight, Senin (23/8/2021)

Kapuas Hulu. Kenaikan debit air Sungai Kapuas menyebabkan terjangan banjir rob di Kabupaten Kapuas Hulu. Wilayah Kecamatan Putusibau Utara dan Selatan yang paling terdampak, Senin (23/8/2021)

“Kami bersama pihak Taman Nasional Betung Kerihin Danau Sentarum melakukan pemantauan dari udara. Memang sempat air naik, khususnya dua kecamatan yang paling terdampak banjir. Masyarakat yang terdampak akan diprioritaskan. Alhamdulillah situasi aman dan terkendali,” kata AKBP Wedy Mahadi usai melaksanakan pemantauan situasi dari udara bersama Arif, Kepala TNBK-DS.

Wedy bersama Arif menggunakan pesawat terbang single engine milik TNBK_DS yang biasa digunakan untuk olahraga dirgantara, lazim disebut microlight. Pihaknya bersama TNI serta TNBK-DS siap dalam melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan juga kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang terdampak banjir.

“Air sudah mulai surut, namun kita masih siaga. Tetap kita waspada apabila tiba-tiba air besar kembali masuk dari hulu kapuas. Kita lihat dalam beberapa hari kedepan. Polres Kapuas Hulu bersama elemen terkait akan mendatangi masyarakat yang terdampak dengan memberikan bantuan-bantuan sosial,” kata Wedy.

Wedy mengimbau warga Kabupaten Kapuas hulu, terutama yang menetap di Putussibau Kota dan Putussibau Selatan untuk tetap waspada.

“Monitor selalu ketinggian air, sehingga apabila terjadi banjir susulan maka warga bisa dengan segera melakukan evakuasi dan menyelamatkan diri. Hubungi kami dan akan selalu siap siaga memberiakan pelayanan kepada warga dalam melakukan evakuasi,” jelasnya.  

Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Kasat Reskrim Polres Sambas

Peristiwa

Geger Jasad Membusuk di Rumah Kosong
Jumat Curhat Polsek Sungai Pinyuh

Peristiwa

Warga Minta Razia Pemain Layang-layang
Mayat Aphin Tersungkur

Peristiwa

Mayat Ditemukan Tersungkur di Selokan
Jalan Raya

Peristiwa

Tabrakan di Tebas, Pengendara Meninggal
Banjir Sejangkung Kabupaten Sambas

Peristiwa

Kecamatan Sejangkung Dikepung Luapan Air
balap lia dan perang sarung

Peristiwa

Balap Liar dan Perang Sarung Meresahkan
TKP pembunuhan driver Ojol Maxim

Peristiwa

Kronologi Terbunuhnya Driver Ojol Maxim
Iqbal Plt DPD Golkar Kubu Raya

Peristiwa

Fakta Iqbal Menghilang di Sungai Kapuas
error: Content is protected !!