Home / Peristiwa

Minggu, 16 Juli 2023 - 11:15 WIB

Tim SAR Temukan Anak Hilang Diterkam Buaya

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian Aris, korban hilang yang diterkam buaya

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian Aris, korban hilang yang diterkam buaya

Mempawah. Tim Search And Rescue (SAR) gabungan menemukan Aris (13), anak laki-laki yang hilang diterkam buaya di Pulau Seberang, Jungkat, Minggu (16/7/2023).

Aris, warga Parit Kebayan, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah itu ditemukan Tim SAR Gabungan pada hari kedua pencarian. Tim SAR melakukan perluasan pencarian mencapai radius 2 Nautical Mile.

“Korban tenggelam akibat gigitan buaya akhirnya ditemukan setelah pencarian selama dua hari. Tim SAR gabungan menemukan korban berada pada titik 1.62 Nautical Mile dari lokasi terakhir dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra.

Pada hari kedua tersebut, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban dengan perluasan radius pencarian hingga 2 Nautical Mile. Metode pencarian hari kedua itu berupa pencarian permukaan.

Tim SAR menggunakan aqua eye atau alat pencari di bawah air, untuk memprediksi lokasi korban. Selain itu menggunakan rigid inflatable boat, speed boat, motor air dan sampan milik masyarakat.

Sebelumnya, Aris menghilang ketika korban bersama kakeknya tengah mencari remis atau kerang di dekat Pulau Seberang. Korban dan kakeknya pergi pagi hari menggunakan sampan.

Setelah sampai di lokasi, tiba-tiba ada sesuatu yang menarik badan Aris masuk ke dalam air. Jasad Aris tidak ditemukan di permukaan air setelah kejadian itu. “Korban diduga tenggelam karena ditarik atau diserang buaya,” kata I Made Junetra.

Tim rescue yang mendapatkan informasi tersebut, kemudian menuju lokasi untuk melakukan pencarian bersama pihak terkait. Pencarian selama dua hari akhirnya membuahkan hasil dan jasad Aris ditemukan.

Penulis: Jainudin I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

KTT G20

Peristiwa

17 Kepala Negara Dipastikan Hadir KTT G20
Dhimam SMSI

Peristiwa

Jalan Tengah Tentara Nasional Indonesia
Tim Basarnas Pontianak

Peristiwa

Basarnas Pontianak Bantu Longsor Serasan
plafon alfalah amruk

Peristiwa

Plafond Masjid Alfalah Mempawah Ambruk
Pembunuhan Nor Azizah

Peristiwa

Apa Motif Pembunuhan Wanita di Sungai Asam
Evakuasi Korban Longsor PETI

Peristiwa

Tim Evakuasi Korban Longsor Bengkayang
Kebakaran di Jawai Sambas

Peristiwa

Dua Rumah Warga di Jawai Terbakar
Bayi Dibuang

Peristiwa

Tega, Bayi Dibuang di Tempat Sampah
error: Content is protected !!