Home / Peristiwa

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:07 WIB

Terungkap, Identitas Mayat Terapung di Perairan Peniti Luar Mempawah

Foto Meifendi saat dilaporkan hilang ke Kantor Kepolisian. Jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka di Jalan M Yamin Pontianak

Foto Meifendi saat dilaporkan hilang ke Kantor Kepolisian. Jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka di Jalan M Yamin Pontianak

Mempawah. Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint System) Polres Mempawah mengungkap identitas mayat terapung di Perairan Peniti Luar.

Kasat Polairud Polres Mempawah IPTU Andi Rahmat, Kamis (16/3/2023) menjelaskan identitas mayat laki-laki yang ditemukan meninggal dunia dan terapung di Perairan Peniti Luar itu adalah Meifendi, berusia 35 tahun.

Meifendi adalah warga Jalan Prof M Yamin Gang Baru Nomor 20, Kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Meifendi dikabarkan hilang beberapa hari lalu oleh pihak keluarga dan ditemukan terapung di periaran Peniti Luar, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (15/3/2023) siang.

Baca juga:  Hak Pekerja PJU-TS Sambas Tak Kunjung Dibayar

“Saat ditemukan, jenazah sudah mengembang dikarenakan berhari-hari terombang-ambing di laut. Tim kami langsung mengevakuasi dan membawanya ke Puskesmas Jungkat,” kata Andi Rahmat.

Tim Inafis Polres Mempawah langsung mengidentifikasi jenazah saat berada di Puskesmas Jungkat. Dari sidik jari jenazah diketahui bernama Meifendi. “Pihak kami langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Akcaya dan Jatanras Polresta Pontianak untuk pengecekan alamat yang bersangkutan,” ujar Andi Rahmat.

Dari hasil pengecekan, lanjut Andi Rahmat, memang benar jenazah itu semasa hidupnya dikenal dengan panggilan Apin. Ia tak kunjung pulang sudah tiga hari sebelum jenazah ditemukan terapung. “Info itu diperoleh dari ayah Apin,” kata Andi Arif.

Baca juga:  Upacara Kemerdekaan RI di Batas Negara

Dari Puskesmas Jungkat, jenazah dibawa terlebih dahulu ke Rumah Sakit dr Rubini Mempawah sambil menunggu pihak keluarga datang. Rabu (15/3/2023) sekitar pukul 23.00 WIB, jenazah dibawa ke rumah duka.

Hingga informasi ini dipublikasikan, pihak kepolisian belum mengungkap penyebab kematian Meifendi, apakah korban kecelakaan atau korban tindak kejahatan.

Penulis: Rizki Firnanda

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

CPO Tumppah di Sungai Melawi

Peristiwa

Sungai Melawi Terimbas Tumpahan CPO
Kucing yang ditembak Brigjen NA

Peristiwa

Panglima TNI Usut Jendral Pembunuh Kucing
Pencarian korban perahu terbalik

Peristiwa

Perahu Pengantin Terbalik, 3 Orang Hilang
Evakuasi Korban Longsor PETI

Peristiwa

Tim Evakuasi Korban Longsor Bengkayang
Tersangka begal driver Ojol ditangkap

Peristiwa

Pelaku Pembunuhan Driver Ojol Ditangkap
Balita Tenggelam

Peristiwa

SAR Temukan Balita Terseret Banjir di Bengkayang
Start biker MPTB 4

Peristiwa

Darwis Buka Bikers Terabas MPTB 4 Jagoi
demo susulan pedagang singkawang

Peristiwa

TCM Minggat, Sekda Diteriaki Pembohong
error: Content is protected !!