Home / Sport

Minggu, 25 Juni 2023 - 23:57 WIB

Ribuan Penonton Saksikan Final Dragon Boat

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sambas dr I Ketut Sukarja berfoto bersama Juara Dragon Boat Muara Ulakan Festival 2023, Minggu (25/6/2023)

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sambas dr I Ketut Sukarja berfoto bersama Juara Dragon Boat Muara Ulakan Festival 2023, Minggu (25/6/2023)

Sambas. Ribuan penonton menyaksikan final kejuaraan Dragon Boat di Tepian Sungai Sambas dalam ajang Muara Ulakan Festival 2023, Minggu (25/6/2023).

Final Dragon Boat besutan Pemkab Sambas itu dimenangkan oleh BM Momongan dari Segerunding yang menjadi juara setelah menyisihkan 56 pesaingnya pada Muara Ulakan Festival 2023.

Prestasi BM Momongan di babak final itu menyalip Tim Dayung Al Haz. Peristiwa monumental itu disaksikan ribuan penonton yang memenuhi tepian Sungai Sambas. Hadir pada final tersebut Anggota DPRD Kalbar H Subhan Nur, Forkopimda, Sekjen PODSI Kalbar Abdi Nurkamil, Asisten 1 Setda Sambas Drs H Sunaryo MSi, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Parpora) Kabupaten Sambas dr I Ketut Sukarja mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya Muare Ulakan Festival 2023.

Baca juga:  Ini Para Juara Bulutangkis PB Sultan Cup

“Lomba Sampan Bidar Race dan Dragon Boat telah berlangsung selama 2 hari. Dan berlangsung dengan aman dan lancar,” kata dr I Ketut Sukarja yang hadir mewakili Bupati Sambas H Satono.

Ia mengatakan, Muara Ulakan Festival ini akan kembali digelar. Ia berharap dengan gawai besar tersebut pariwisata air Kabupaten Sambas menjadi kunjungan bagi wisatawan luar.

“Dragon Boat ini merupakan gawai internasional yang diikuti Negara Brunei Darussalam dan Malaysia. Semoga dapat menjalin hubungan baik diantara negara-negara yang hadir,” ucapnya.

PODSI Sambas

Ketua PODSI Kabupaten Sambas Muhammad Parli mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sambas yang telah mendukung penuh olahraga dayung di Kabupaten Sambas.

Baca juga:  Jalan Akses Dermaga Perigi Piai Rusak Parah

“Patut kita apresiasi Pemda Sambas yang telah membantu dan mendukung kita pada olahraga dayung. Ini juga termasuk dalam melestarikan olahraga tradisional kita,” katanya.

Pada Dragon Boat tersebut, BM Momongan Segerunding berhasil menjadi juara Dragon Boat Muara Ulakan Festival 2023 Kategori open International.

Dari 57 tim, hanya diambil 6 tim terbaik diantaranya juara 1 BM Momongan, juara 2 Akram Tengguli. Juara 3 Al Haz, juara 4 Pesona Semberang, juara 5 Udak Mempawah, juara 6 Antibar Mempawah.

Pada kategori lintas 3 negara juara 1 diraih GP Binladen Sarawak. Juara 2 Tutong District Brunei Darussalam, juara 3 Sambas Indonesia.

Penulis: Riskiyansyah I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup Open 2023

Sport

Duo Elite Masuk Babak Final PB Sultan Cup
Tim Esport Rutan Putussibau

Sport

Tim E-sport Kemenkumham Kalbar Juara 3
De Ligt Tertunduk lesu, setelah mendapatkan kartu merah. (foto: screenshoot tayangan olaTv)

Sport

Kena Kutukan, Belanda Kalah Telak
Pertandingan sepakbola Indonesia vs Jordania

Sport

Indonesia Masih Berpeluang Masuk Final Piala Asia 2023
Pertandingan Swiss melawan Spanyol, babak perempat final, Jumat (2/7/2021). foto: siaran tv RCTI

Sport

Pertahanan Swiss Jebol Digedor Matador
Atlet NPCI Kalbar di Asean Para Games Kamboja

Sport

Kalbar Sumbang Emas di Asean Para Games
Vladimir Darida, Kapten Timnas Republik Ceko dalam unggahan fotonya di instagram saat memperkuat klub Herta Berlin.

Sport

Prediksi EURO 2021 Belanda versus Ceko
Tim Bola Voli Polresta Pontianak

Sport

Tim Voli Polresta Pontianak Siap Tanding
error: Content is protected !!