Home / Sport

Minggu, 4 Juni 2023 - 20:12 WIB

Atlet Angkat Berat NPCI Kalbar Raih Perak di ASEAN Para Games

Abdul Hadi atlet para angkat berat kontingen Indonesia asal Kalimantan Barat di ajang Asean Para Games Kamboja, Minggu (4/6/2023)

Abdul Hadi atlet para angkat berat kontingen Indonesia asal Kalimantan Barat di ajang Asean Para Games Kamboja, Minggu (4/6/2023)

Kamboja. Atlet NPCI Kalbar cabang Para Angkat Berat, Abdul Hadi, meraih perak di hari kedua ASEAN Para Games 2023 Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6/2023)

Abdul Hadi berhasil meraih perak pada kelas 49 kilogram pria setelah menyelesaikan total angkatan 489 kilogram dengan tiga angkatan masing-masing 160 kilogram, 163 kilogram dan 166 kilogram.

Sedangkan medali emas direbut atlet Vietnam dengan total angkatan 496 kilogram dengan tiga angkatan masing-masing 162 kilogram, 166 kilogram dan 168 kilogram.

Mustaat Samat SHut, Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kalimantan Barat menjelaskan Abdul Hadi menyumbangkan medali perak untuk Indonesia dari cabang angkat berat putera kelas 49 kilogram.

Baca juga:  KND Serap Aspirasi Difabel Kalbar

“Alhamdulillah, salah sorang atlet kita dari NPCI Kalbar mendapatkan medali perak untuk kontingen Indonesia yang sedang berlaga  di Kamboja. Ini adalah medali pertama yang disumbangkan atlet NPCI Kalbar untuk kontingen Indonesia pada Asean Para Games 2023,” kata Mustaat.

Pemilik sapaan Bang Mus ini menjelaskan NPCI Provinsi Kalimantan Barat di ajang Para Games 2023 mengirim enam orang atlet dari total 268 atlet dari 12 cabang olahraga yang mewakili Indonesia. Pihaknya meyakini atlet-atlet asal Kalbar tetap bersemangat untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia.

“Mohon doanya kepada masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Barat untuk atlet-atlet kita yang sedang berjuang. Kami optimis atlet NPCI Kalbar masih akan terus menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia. Insya Allah kita bawa pulang emas,” kata Bang Mus.

Baca juga:  Norsan Protes Baliho, Ini Penjelasan NPCI Kalbar

Sementara itu, klasemen sementara perolehan medali ASEAN Para Games Kamboja 2023 hingga Minggu (4/6/2023) pukul 18.00 WIB, Indonesia menempati posisi teratas dengan meraih 50 medali terdiri dari 23 emas,15 perak dan 12 perunggu.

Peringkat kedua, Vietnam dan ketiga Thailand, serta Malaysia, Filipina, Singapura, Myanmar, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

 Sumber: NPCI Kalbar  I   Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Lomba Sampan Bedar

Sport

Dayung Udak Juara Lomba Sampan Bedar
Atlet Pelti Kabupaten Sambas

Sport

Sambas Juara Umum Tenis Porprov XIII
Wahdina

Sport

Wahdina, Raih Penghargaan di Haornas ke-40
De Ligt Tertunduk lesu, setelah mendapatkan kartu merah. (foto: screenshoot tayangan olaTv)

Sport

Kena Kutukan, Belanda Kalah Telak
Pelantikan PBVSI Ketapang

Sport

Irwan Lantik Royden Ketua PBVSI Ketapang
Wendri Ketua KONI Mempawah

Sport

PB Sultan Cup 2023 Dongkrak Atlet Berbakat

Sport

Meriah! Funbike dan Jalan Santai HDKD 77
Jadwal Pertandingan Piala Dunia

Sport

Maroko Mengukir Sejarah Sepakbola Dunia
error: Content is protected !!