Home / Sport

Selasa, 13 September 2022 - 02:52 WIB

Puncak Haornas NPCI Kalbar Meriah

Atlet angkat besi disabilitas Abdul Hadi yang mendapat medali perak di ajang Asean Paragames XI Solo memberikan testimoni, Minggu (11/9/2022)

Atlet angkat besi disabilitas Abdul Hadi yang mendapat medali perak di ajang Asean Paragames XI Solo memberikan testimoni, Minggu (11/9/2022)

Pontianak. Puncak kegiatan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Kalbar dalam momen Haornas, Minggu (11/9/2022) berlangsung meriah

Kemeriahan ini terlihat di hari ketiga kegiatan yang diisi dengan senam bersama dan gerak jalan sehat atlet disabilitas beserta keluarganya. Dilanjutkan pembagian doorprize dan penyerahan hadiah untuk para juara catur disabilitas.

Tampak hadir Sekda Kalbar Harrison, perwakilan dari Pangdam XII Tanjungpura, Danlanud Supadio Pontianak Polda Kalbar, dan pihak Kejati kalbar.

Hadir pula perwakilan dari Universitas Tanjungpura, Kementerian Agama, Dirut Bank Kalbar, dan mayoritas seluruh OPD di Pemprov Kalbar. Semuanya membaur dengan ribuan penyandang disabilitas tuna rungu, tuna netra, tuna grahita, tuna daksa dan masyarakat umum.

Seperti diketahui, NPCI Kalbar menyelenggarakan rangkaian kegiatan selama tiga hari berkenaan dengan Haornas tahun ini. Kegiatan itu antara lain launcing galeri olahraga NPCI Kalbar, rekrutmen dan screening atlet disabilitas baru, turnamen catur, demonstrasi atlet, senam bersama dan gerak jalan sehat disabilitas.

Sesi akhir kegiatan berupa pembagian hadiah dan doorprize diisi dengan testimoni dari salah seorang atlet Kalbar, Abdul Hadi.

Ia menceritakan pada awalnya sulit meyakinkan keluarga untuk bergabung dengan NPCI. Namun sekarang sudah mendapat medali perak di Asean Paragames setelah empat tahun berlatih. Prestasi yang diraihnya juga mendapatkan penghargaan dan bonus dari pemerintah.

“Di Peparnas mendapat bonus Rp200 juta dari Pemprov Kalbar dan akan mendapatkan Rp 600 juta dari Presiden melaluli Kemenpora,” kata Abdul Hadi, atlet angkat berat disabilitas yang meraih perak pada Asean Paragames XI Solo dengan total angkatan 150Kg.

Ketua NPCI Provinsi Kalbar Mustaat Saman menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam tumbuh kembangnya atlet disabilitas Kalbar. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalbar yang sudah menyamakan bonus atlet disabilitas dengan atlet non disabilitas.(dwi)

Share :

Baca Juga

Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023

Sport

Daftar Juara Voli Kapolda Kalbar Cup 2023
Iduladha Super Grasstrack 2022

Sport

Donasi Hasil Grasstrack TRC untuk Masjid
Sampan Bidar

Sport

Sampan Bidar Potensi Tarik Minat Wisatawan
Pertandingan sepakbola Indonesia vs Jordania

Sport

Indonesia Masih Berpeluang Masuk Final Piala Asia 2023
Juara Voli BTS 2022

Sport

Ini Para Juara Voli Bless This Sport 2022
Penyerahan medali APG XI Solo

Sport

Atlet Kalbar Pecahkan Rekor Asia Tenggara
pontianak-times.co.id

Sport

Menkumham Juara Menembak Danpaspampres Cup
Cici dan Sella

Sport

Cici dan Sella Persembahkan Medali Emas
error: Content is protected !!