Home / Edukasi

Jumat, 6 Januari 2023 - 13:13 WIB

MKGR Kalbar Anjangsana ke Pondok Tunanetra

Anjangsana DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat ke Pondok Tahfidz Quran Arrahmah, Jumat (6/1/2023)

Anjangsana DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat ke Pondok Tahfidz Quran Arrahmah, Jumat (6/1/2023)

Pontianak. DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar anjangsana ke Pondok Tahfidz Quran Arrahmah Pontianak, Jumat (6/1/2023).

Anjangsana ini bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Ormas MKGR ke 63 yang diperingati setiap 3 Januari. Kehadiran pengurus MKGR Kalbar disambut pimpinan Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) Arrahmah Ir H Muhammad Abduh MT bersama para santri tahfidz tunanetra.

Panca, salah seorang santri tunanetra yang masih remaja, tampil memimpin doa untuk kebaikan MKGR Kalbar yang telah mengabdi untuk negara selama 63 tahun. Doa juga dipanjatkan untuk kesuksesan Ir H Airlangga Hartarto dan kesehatan Ketua Umum MKGR Dr H Adies Kadir SH MHum.

“Alhamdulillah kami dapat bersilaturrahim ke Panti Arrahmah, sekaligus untuk berbagi,” kata H Edi Satria mewakili Ketua DPD MKGR Kalbar Ir H Prabasa Anantatur MH yang berhalangan hadir.

Menurut Edi, MKGR Kalbar mengapresiasi upaya LPAI Arrahmah dalam mendorong kegiatan sosial kemasyarakatan dan perkembangan pendidikan. Lembaga ini selain menampung para santri tunanetra untuk belajar Alquran, juga menjadi filial SLB Rasau Jaya untuk SD, SMP dan SMA.

“Semoga di ulang tahun MKGR ke 63 ini mendatangkan kebaikan bagi semuanya, terutama seluruh pengurus MKGR di semua kabupaten dan kota se Kalimantan Barat,” ujar Edi didampingi Jamaan Elvi Eluwis dan Sukarsi serta pengurus MKGR Provinsi Kalbar lainnya.

Usai doa bersama, pengurus MKGR Kalbar berbaur makan bersama dengan santri tunanetra. Pada kesempatan itu juga, diserahkan santunan tali asih untuk para santri dari MKGR Kalbar. (rdo)

Share :

Baca Juga

Brigjen Iroth

Edukasi

Pusat Sandi TNI AD Ajak Tangkal Siber Jahat
FEBS Institut Agama Islam Tazkia

Edukasi

FEBS Institut Tazkia Tingkatkan Mutu
Tionghoa Bagi Takjil

Edukasi

Tionghoa Sungai Pinyuh Bagi 1000 Takjil
pontianak-times.co.id

Edukasi

Wapres RI 93 Siap Hadir Diskusi Instan
pontianak-times.co.id

Edukasi

Muhammadiyah Awal Ramadhan 2 April 2022
Cover Buku Dudung

Edukasi

Bedah Buku Loper Koran Jadi Jenderal
Rakor Dewan Pers

Edukasi

Awas, Hoaks Cenderung Naik Jelang Pemilu
FGD Tata Ruang

Edukasi

Rampung, Kajian Lingkungan RDTR Perkotaan Kelam
error: Content is protected !!