Home / Edukasi

Jumat, 6 Januari 2023 - 13:13 WIB

MKGR Kalbar Anjangsana ke Pondok Tunanetra

Anjangsana DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat ke Pondok Tahfidz Quran Arrahmah, Jumat (6/1/2023)

Anjangsana DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat ke Pondok Tahfidz Quran Arrahmah, Jumat (6/1/2023)

Pontianak. DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar anjangsana ke Pondok Tahfidz Quran Arrahmah Pontianak, Jumat (6/1/2023).

Anjangsana ini bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Ormas MKGR ke 63 yang diperingati setiap 3 Januari. Kehadiran pengurus MKGR Kalbar disambut pimpinan Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) Arrahmah Ir H Muhammad Abduh MT bersama para santri tahfidz tunanetra.

Panca, salah seorang santri tunanetra yang masih remaja, tampil memimpin doa untuk kebaikan MKGR Kalbar yang telah mengabdi untuk negara selama 63 tahun. Doa juga dipanjatkan untuk kesuksesan Ir H Airlangga Hartarto dan kesehatan Ketua Umum MKGR Dr H Adies Kadir SH MHum.

Baca juga:  Cegah Karhutla, Yani Terima Penghargaan

“Alhamdulillah kami dapat bersilaturrahim ke Panti Arrahmah, sekaligus untuk berbagi,” kata H Edi Satria mewakili Ketua DPD MKGR Kalbar Ir H Prabasa Anantatur MH yang berhalangan hadir.

Menurut Edi, MKGR Kalbar mengapresiasi upaya LPAI Arrahmah dalam mendorong kegiatan sosial kemasyarakatan dan perkembangan pendidikan. Lembaga ini selain menampung para santri tunanetra untuk belajar Alquran, juga menjadi filial SLB Rasau Jaya untuk SD, SMP dan SMA.

Baca juga:  Ada Fenomena Apa 21 Desember 2022

“Semoga di ulang tahun MKGR ke 63 ini mendatangkan kebaikan bagi semuanya, terutama seluruh pengurus MKGR di semua kabupaten dan kota se Kalimantan Barat,” ujar Edi didampingi Jamaan Elvi Eluwis dan Sukarsi serta pengurus MKGR Provinsi Kalbar lainnya.

Usai doa bersama, pengurus MKGR Kalbar berbaur makan bersama dengan santri tunanetra. Pada kesempatan itu juga, diserahkan santunan tali asih untuk para santri dari MKGR Kalbar. (rdo)

Share :

Baca Juga

Salat Gerhana Bulan

Edukasi

Ajakan Salat Gerhana Bulan Malam Ini
ilutrasi gagal ginjal akut

Edukasi

Pemerintah Bentuk Tim Kasus Gagal Ginjal Anak
dendam

Edukasi

Alasan Tidak Boleh Dendam Tetapi Memaafkan
Profil Kehati

Edukasi

Jaga Ekosistem, Pemprov Kalbar Susun Profil Kehati
Silatwil Ulama Kalbar

Edukasi

Ulama Kalbar Usung Santri Pimpin NU Kalbar
Aksi tolak RUU Sisdiknas

Edukasi

Enam Hal Penting RUU Sisdiknas 2022
Calvin Sapta Wijaya

Edukasi

Calvin, Siswa Jago TOEIC se-Indonesia
Milad Ponpes Darunna'im

Edukasi

50 Habaib dan Ulama akan Hadir di Ponpes Darunna’im
error: Content is protected !!