Home / Peristiwa

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:17 WIB

Miras Berserakan di Perbatasan Dusun Aruk

Penyerahan barang bukti temuan minuman keras dari Satgas Pamtas Yon Armed 16 Tumbak Kaputing kepad Bea Cukai.

Penyerahan barang bukti temuan minuman keras dari Satgas Pamtas Yon Armed 16 Tumbak Kaputing kepad Bea Cukai.

Sambas. Miras (Minuman Keras) dalam berbagai kemasan berserakan ditinggalkan pelintas batas ilegal antarnegara Malaysia, di jalur tikus Dusun Aruk Desa Sebunga, Kabupaten Sambas.

“Miras tersebut berserakan akibat ditinggalkan oleh dua orang pekerja migran ilegal yang melintas dan melarikan diri ke arah perbatasan Malaysia,” kata Komandan Satgas Pos Gabma Aruk, Letda (Arm) Abraham Hutabarat, Rabu (28/6/2023).

Abraham menjelaskan kronologi temuan Miras tersebut saat pihaknya mendapat informasi terdapat pelintas batas ilegal yang sering melewati melalui jalur tikus. “Kami melaksanakan patroli ke jalur tersebut setiap malam hari,” kata Abraham.

Anggota Satgas Batalyon Armed 16 Tumbak Kaputing yang melaksanakan giat patroli pada tanggal 25 juni 2023, sekira pukul 20.50 WIB di jalur tikus Dusun Aruk, melihat dua orang yang mencurigakan. Kedua orang itu berjalan dari arah batas wilayah Malaysia menuju wilayah Indonesia.

“Saat didekati, kedua orang yang diduga pekerja migran Indonesia non prosedural itu melarikan diri ketika melihat petugas Satgas Pamtas yang berpatroli. Beberapa barang mereka terjatuh saat melarikan diri ke arah Malaysia,” kata Abraham.

Barang-barang itu adalah Miras dalam berbagai kemasan dan merek, antara lain Bir Shing-tao sebaganya 47 kaleng, bir hitam Guinness sebanyak 12 botol, dan Arak-Ju (Korean Wine) sebanyak 19 botol.

“Dikarenakan pelintas batas ilegal tersebut sudah melarikan diri melewati garis perbatasan, maka pengejaran dihentikan. Kemudian tim patroli memeriksa barang yang ditinggalkan dan melakukan pengecekan. Selanjutnya melakukan pengamanan barang temuan,” kata Abraham.

Barang bukti puluhan Miras itu kemudian diserahkan kepada Beacukai Bea Cukai Wilayah Perbatasan Aruk. Penyerahan disaksikan pihak kepolisian setempat.

Penulis: Muhammad Ridho  I  Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Ribut Lahan Parkir Komyos

Peristiwa

Insiden Berdarah Lahan Parkir Jalan Komyos
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Sajingan Gempar, Anak Bunuh Ayah Kandung
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Senam Massal dan Tanam Pohon HUT Persit 76
Ditsamapta Polda Kalbar

Peristiwa

Ditsamapta Polda Kalbar Berikan Paket Peduli Stunting
Tim SAR di Sungai Nanga Potan

Peristiwa

Rakit Tabrak Kayu di Nanga Potan, Korban Dalam Pencarian
Ridwan Kamil dan Atalia di Makam Eril

Peristiwa

Isi Pidato Ridwan Kamil di Kuburan Eril
KLM Sejati 03 Tenggelam

Peristiwa

Kapal Pembawa Sembako Tenggelam di Kayong
Hari Bhakti Imigrasi 73 Tahun 2023

Peristiwa

Hari Imigrasi 73 Teladani Semangat Pejuang
error: Content is protected !!