Home / Edukasi

Senin, 13 Mei 2024 - 16:51 WIB

Kunjungan Kemanusiaan HIMAPEM di Pontianak

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMAPEM) saat acara culture night.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMAPEM) saat acara culture night.

Pontianak. Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMAPEM) Untan, Mahasiswa Ilmu Politics and Government (POLGOV) Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) dan HIMAPOL Universitas Tanjungpura melakukan aksi kemanusian, seminar dan malam kebudayaan.

Salah satu kegiatan utama dalam kolaborasi selama lima hari yang berakhir, Jumat (10/5/2024) itu adalah kunjungan kemanusiaan ke Panti Asuhan Ar Ridho. Para mahasiswa dengan penuh kehangatan berinteraksi dengan anak-anak panti, memberikan bantuan serta menyemangati mereka.

Anas Wirayuda, Ketua Umum HIMAPEM menjelaskan kegiatan tersebut menunjukkan komitmen bersama untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

Delegasi mahasiswa juga mengunjungi DPRD Pontianak untuk berdiskusi tentang isu-isu politik dan pemerintahan terkini. Pertukaran gagasan ini menjadi momen penting dalam memperluas wawasan dan pemahaman mengenai dinamika politik lokal dan internasional.

Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan juga mencakup Seminar Internasional yang menghadirkan para ahli dan praktisi dalam bidang politik dan pemerintahan. Seminar ini menjadi platform untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta menjalin jaringan antar-mahasiswa dari berbagai negara.

Puncak dari kolaborasi ini adalah malam keakraban dan kebudayaan (International Culture Night) yang menyuguhkan keanekaragaman budaya dari berbagai negara melalui tarian, musik, dan pameran kuliner.

“Acara ini memperkuat solidaritas lintas budaya serta menghargai keragaman sebagai kekayaan yang memerlukan pelestarian,” kata Anas Wirayuda, Senin (13/5/2024).

Menurut Anas, kerja kolaborasi HIMAPEM, POLGOV UNIMAS, dan HIMAPOL UNTAN  ini merupakan sejarah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta memperluas pemahaman politik dan pemerintahan.

“Kolaborasi ini menciptakan momentum berharga untuk memperkuat persahabatan antar mahasiswa dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Serta semangat kebersamaan,” ujar Anas.(rls/ind)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Bagi Takjil

Edukasi

PMII Komisariat STAIM Bagi Takjil
5 Planet Sejajar

Edukasi

5 Planet Sejajar Diabadikan Warga +62
Lembaga Sejati

Edukasi

Lembaga Sejati Hadir untuk Indonesia
Mou Usaid Segar

Edukasi

CU Keling Kumang dan HKD Bermitra dengan USAID SEGAR
pesantren ramadan

Edukasi

Pesantren Ramadan Masjid Attaqwa Mempawah
1 Muharram 1445 H

Edukasi

Anjuran Amalan Terbaik di Bulan Muharram
Paket Sembako Desa

Edukasi

Dishub LH Mempawah Bagi Paket Sembako ke Setiap Desa
pontianak-times.co.id

Edukasi

Terawan Menebar Kebaikan Metode Cuci Otak
error: Content is protected !!