Home / Edukasi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:35 WIB

MPTB 4 Spektakuler untuk Indonesia

Flyer kegiatan Merah Putih Tapal Batas (MPTB) 4 di Gerbang Batas Negeri Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang 28-30 Oktober 2022

Flyer kegiatan Merah Putih Tapal Batas (MPTB) 4 di Gerbang Batas Negeri Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang 28-30 Oktober 2022

Bengkayang. Pemkab Bengkayang mensupport Merah Putih Tapal Batas (MPTB) 4 sebagai kegiatan spektakuler untuk Indonesia dalam memperingati Sumpah Pemuda, 28-30 Oktober 2022 di gerbang batas negeri Jagoi Babang Bengkayang.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis SE MM menyambut baik kegiatan MPTB 4 Tahun 2022 yang dipusatkan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang Bengkayang.

“Acara tersebut spektakuler yang akan memecahkan rekor MURI dengan memasang sebanyak 2022 buah bendera merah putih di Tugu Garuda dan sekitar PLBN. Termasuk di Dusun Sentebang dan bendera merah putih ukuran besar di Bukit Jagoi,” kata Sebastianus Darwis.

Dukungan untuk meramaikan kegiatan ini mendapat sambutan dari bikers atau para pemotor di Kalimantan Barat. Para Kepala Daerah di Kalimantan Barat juga memberikan dukungan untun meramaikan kegiatan tersebut. Mereka diantaranya adalah Bupati Sekadau dan Wakil Walikota Singkawang.

Wakil Walikota Singkawang, Drs H Irwan MSi mengajak warga Singkawang terutama para pemotor di Singkawang untuk bersama-sama hadir di Jagoi Babang Bengkayang.

“Ayo kita sama-sama menuju Jagoi Babang. Gaspolkan kendaraan Anda  menuju Tugu Garuda Jagoi Babang karena ada pengibaran ribuan bendera merah putih yang akan memecahkan rekor MURI,” ujar Irwan seraya menyebut Satu Negera, Negara Indonesia.

Survey

Sebelumnya, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis total memberikan dukungan untuk MPTB 4. Ia melakukan survey lokasi bersama jajarannya dan Panitia MPTB 4 yang sekaligus inisiator kegiatan, Romiadi Haryono.

“MPTB ini merupakan kegiatan reguler yang setiap tahun diselenggarakan. Tahun ini akan memecahkan rekor MURI pengibaran bender merah putih terbanyak di perbatasan,” kata Romiadi.

Romiadi yang biasa akrab disapa Romi Arka menjelaskan tujuan kegiatan untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sosialisasi empat pilar akan ada aksi menempelkan stiker-stiker di properti publik dan rumah-rumah penduduk.

Selain itu, memperkenalkan budaya dan Jagoi Babang sebagai salah satu destinasi wisata yang berbatasan dengan Sarawak Malaysia. Ada juga pemberian bantuan sosial kepada masyarakat, pengobatan gratis, dan sosialisasi taat berlalulintas. (rdo)

Share :

Baca Juga

Dwija Praja Nugraha

Edukasi

8 Bupati Terima Dwija Praja Nugraha 2022
Ya Asurandi A Hamid

Edukasi

Marak Bunuh Diri, Pemuda Ini Buka Layanan
Yessy Anggota DPR RI

Edukasi

Komisi IV DPR Desak Oknum SUPM Ditindak
Serdik Sespimmen Polri

Edukasi

Serdik Sespimmen Polri Belajar Toleransi ke Singkawang
IKM Mempawah

Edukasi

Ikatan Keluarga Minang Mempawah Buka Puasa Bersama
Aksi tolak RUU Sisdiknas

Edukasi

Enam Hal Penting RUU Sisdiknas 2022
Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa

Edukasi

Mahasiswa 5 Perguruan Tinggi Gotong Royong
5 Planet Sejajar

Edukasi

5 Planet Sejajar Diabadikan Warga +62
error: Content is protected !!