Home / Peristiwa

Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:44 WIB

HUT Bhayangkara 78 Perkuat Sinergi TNI dan Polri

Kapolda Kalbar Pipit Rismanto dan Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Wahyu Marhaendro dalam kegiatan bakti sosial dan bansos di Desa Durian, Sungai Ambawang, Kubu Raya

Kapolda Kalbar Pipit Rismanto dan Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Wahyu Marhaendro dalam kegiatan bakti sosial dan bansos di Desa Durian, Sungai Ambawang, Kubu Raya

Pontianak. HUT Bhayangkara ke 78 di Kalimantan Barat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI dan Polri.

“Perlu diketahui bersama bahwa selama berdirinya republik ini, jajaran TNI/Polri selalu berjalan berdampingan dan bahu membahu dalam menjaga keamanan serta kedaulatan Bumi Pertiwi” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto SIK MH, Jum’at (28/6//2024).

Pernyataan Pipit itu usai olahraga bersama TNI-Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Gedung Olah Raga (GOR) Terpadu Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Olahraga bersama itu dihadiri personel Polri dan para Komandan Kesatuan semua Matra TNI (AD, AL, dan AU) yang ada di provinsi Kalimantan Barat. Turut hadir Pj Gubernur Kalbar Harrison, dan jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar.

Baca juga:  SP2HP Polres Kuburaya Tanpa Gelar Perkara

Menurut Pipit, selama perjalanan pastinya terdapat beragam dinamika dan riak-riak yang terjadi selama pelaksanaan tugas. Namun demikian, memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Keamanan dalam negeri akan terwujud, apabila pertahanan negara dapat terjaga dengan baik. Begitu pentingnya sinergi antara TNI dan Polri,” kata Pipit.

Pipit menjeaskan instruksi Presiden Jokowi dalam Rapim TNI/Polri tahun 2024 yang mensyaratkan sinergi TNI/Polri harus dilakukan secara horizontal antar kesatuan dan vertikal, dari atas sampai bawah.

“Menghilangkan ego sektoral, sekat dan pandangan-pandangan sempit. Semuanya harus untuk bangsa dan negara,” kata Pipit.

Baca juga:  Pipit Gantikan Suryanbodo Kapolda Kalbar

Ia juga berharap dengan dilaksanakan olahraga bersama ini, TNI/Polri dapat selalu menjaga keharmonisan, saling bekerjasama dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan yang selama ini menjadi modal utama menuju visi indonesia emas Tahun 2045.

Hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap 1 Juli ini, pada tahun ini di lingkup Polda Kalbar diperingati dengan berbagai kegiatan hingga ke jajaran Polres dan Polsek.

Sebelum olahraga bersama ini, Polda Kalbar melaksanakan rangkaian kegatan mulai dari anjangsana ke purnawirawan Polri, lomba debat hukum antara universitas/perguruan tinggi, aksi sosial hingga kegiatan lainnya.(rdo)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

HUT Humas Polri

Peristiwa

Hari Ulang Tahun Humas Polri, Tanam Pohon
plafon alfalah amruk

Peristiwa

Plafond Masjid Alfalah Mempawah Ambruk
Tabrakan Beruntun

Peristiwa

Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Jungkat
Bripka Frengky

Peristiwa

Bripka Frengky Nihil Catatan Buruk
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Sajingan Gempar, Anak Bunuh Ayah Kandung
Gubernur dan unsur Forkopimda berfoto bersama Paskibraka usai pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus

Peristiwa

Khidmat..! Upacara HUT RI Provinsi Kalbar
Rokidi Dirut Bank Kalbar

Peristiwa

Rokidi Masuk Pengurus LPTQ Kalbar
Pencarian korban perahu terbalik

Peristiwa

Perahu Pengantin Terbalik, 3 Orang Hilang
error: Content is protected !!