Home / Peristiwa

Jumat, 9 Desember 2022 - 13:50 WIB

Sigap, Sepmot Patroli Ganjal Truk Mogok

Kendaraan dinas Patroli Satuan Lalulintas Polres Kubu Raya mengganjal roda truk pengangkut tepung sagu, Kamis (8/12/2022) di Jembatan Kapuas II

Kendaraan dinas Patroli Satuan Lalulintas Polres Kubu Raya mengganjal roda truk pengangkut tepung sagu, Kamis (8/12/2022) di Jembatan Kapuas II

Kubu Raya. Dua anggota Satlantas Polres Kubu Raya bergerak sigap mengganjal truk mogok yang bergerak mundur menggunakan sepeda motor (sepmot) patroli, Kamis (8/12/2022).

Peristiwa itu terjadi pagi hari di Jembatan Kapuas II Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Berawal ketika dua anggota Satlantas, AIPTU Guntoro dan Briptu Dedi bertugas mengatur lalulintas untuk mengatasi kemacetan di lokasi tersebut.

Tiba-tiba saja sebuah truk pengangkut tepung sagu Nopol KB 8820 AC melintas dari arah luar kota. Saat berada di tanjakan jembatan, mogok dan mengakibatkan kemacetan.

Guntoro dan Dedi kemudian menghampiri truk mogok menggunakan sepmot dinas patroli Satlantas. Si pengemudi truk yang sarat muatan itu kemudian mencoba menghidupkan kembali mesin mobil truknya. Tak disangka, tiba-tiba saja truk malah bergerak mundur.

Dengan sigap, Briptu Dedi yang berada di atas sepeda motor patroli langsung turun dari kendaraannya dan mendorong sepeda motornya mengarah ke kolong belakang truk. Sasarannya adalah mengganjal roda truk bagian belakang.

Aksi Dedi berhasil. Truk berhenti dan tidak bergerak mundur sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara lainnya yang sedang bergerak maju dari arah belakang truk. Kendaraan dinas Satlantas berwarna putih itupun akhirnya menjadi tumbal.

Truk mogok kemudian ditangani hingga dapat bergerak menuju ke tujuan yakni ke Pelabuhan Dwikora Pontianak. Sedangkan sepmot dinas lalulintas itu masuk bengkel untuk perbaikan.

Aksi anggota Polantas ini kontan menjadi perbincangan warga net. Kanal video Polres Kubu Raya juga membuat konten peristiwa itu dalam tayangan berdurasi 24 detik.

Menurut Dedi, dirinya bergerak reflek memasukkan kendaraan itu ke arah ban belakang truk untuk menghentikan laju kendaraan yang bergerak mundur. “Tujuannya agar tidak adanya korban jiwa dari masyarakat di belakang kendaraan,” kata Dedi.(dwi)

Share :

Baca Juga

Pengukuhan Presidium FW-LSM Kalbar

Peristiwa

Presidium FW-LSM Kalbar Dikukuhkan
Melki Sedek Huang

Peristiwa

Melki Sedek Huang Tetap Kritis dan Lantang
Gempa Yogya

Peristiwa

Gempa 6,6 Magnitudo Mengguncang Yogyakarta
Banjir rob di Peniti Luar Mempawah

Peristiwa

Banjir Tiap Hari, Rumah Hampir Roboh
Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan 17 Agustus 2022

Peristiwa

Jokowi Sampaikan Lima Agenda Besar Bangsa
Ika Yusanti KAdiv Pemasyarakatan

Peristiwa

Pasca Banjir, Ika Tinjau Lapas Singkawang
Gemapatas di Sebawi

Peristiwa

Gemapatas, Upaya Tertib Administrasi Tanah
Hari Jadi Sambas 392

Peristiwa

Jadwal Even Hari Jadi 392 Kabupaten Sambas
error: Content is protected !!