Home / Sport

Selasa, 2 Agustus 2022 - 23:25 WIB

Hari Ketiga APG, Kalbar Sumbang 6 Medali

Atlet Paralimpian dari Kalimantan Barat menunjukkan medali hasil pertandingan di ajang Asean Paragames (APG) ke 11 di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/8/2022)

Atlet Paralimpian dari Kalimantan Barat menunjukkan medali hasil pertandingan di ajang Asean Paragames (APG) ke 11 di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/8/2022)

Jawa Tengah. Prestasi membanggakan bagi paralimpian asal Kalbar di ajang Asean Paragames (APG) ke 11 di Solo, Jawa Tengah. Memasuki hari ketiga perhelatan event itu, Selasa (2/8/2022) telah menyumbangkan 6 medali untuk Indonesia.

Keenam medali itu meliputi 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Perolehan emas disumbangkan oleh Cici Juliani pada Cabang Olahraga (Cabor) para tenis meja kelas TT 10 beregu wanita. Perolehan emas kedua oleh Fauzi Purwo Laksono dari Cabor para atletik kelas T57 tolak peluru.

Sedangkan dua medali perak dari Cabor angkat berat kelas 49 kg pria dan kelas total angkatan 49 kg disumbangkan Abdul Hadi. Sebanyak dua buah perunggu dipersembahkan oleh Simson Abraham pada Cabor para renang kelas S4 50 m gaya dada dan Cici Juliani pada Cabor para tenis meja kelas TT 10 perorangan wanita.

Mustaat Saman, Ketua National Paralympic Comittee of Indonesia (NPCI) Provinsi Kalimantan Barat yang mengawal para atlet asal Kalbar di ajang bergengsi itu mengucapkan terimakasih atas kerja keras para atlet. Demikian juga para pelatih dan semua pihak yang ikut dalam kontingen.

Dalam ajang APG 11 di Solo ini, kata Mustaat, pelaksanaannya mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Wakil atlet paralympian (disabilitas) Kalbar terdapat 6 orang. Mereka adalah Cici Juliani (Cabor para tenis meja), Fauzi Purwo Laksono (Cabor para atletik), Abdul Hadi (Cabor para angkat berat)dan tiga atlet untuk Cabor renang yakni Simson Abraham, Kevin Ode dan Kevin Ramadhan.

“Besok, Rabu 3 Agustus 2022, atlet kita yang akan bertanding adalah Simson pada cabor para renang S4 gaya dada, Kevin Ode cabor para renang S14 gaya bebas, Fauzi Purwo Laksono cabor para atletik T57 lempar cakram dan Cici Juliani atlet para tenis meja beregu campuran TT 10,” ujar Mustaat yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar. (rdo)

Share :

Baca Juga

Lomba Sampan Bedar

Sport

Dayung Udak Juara Lomba Sampan Bedar
Penyerahan rekor MURI Esport Kemenkumham

Sport

Lomba E-sports Kemenkumham Tembus MURI
De Ligt Tertunduk lesu, setelah mendapatkan kartu merah. (foto: screenshoot tayangan olaTv)

Sport

Kena Kutukan, Belanda Kalah Telak
Mustaat Saman

Sport

Norsan Protes Baliho, Ini Penjelasan NPCI Kalbar
pontianak-times.co.id

Sport

Menkumham Juara Menembak Danpaspampres Cup
Pepapernas Palembang

Sport

Atlet Pelajar Disabilitas Kalbar Raih Prestasi di Peparpenas 2023
Mustaat Saman bersama atlet peraih medali di Asean Paragames XI

Sport

Bonus Atlet Disabilitas Miliaran Rupiah
Gerak Jalan Disabilitas Memperingati Haornas

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Meriahkan Haornas
error: Content is protected !!