Home / Historia

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:36 WIB

Halal Bihalal Warga Banten Segera Digelar

Cecep Supriyatna Ketua Paguyuban Masyarakat Banten (PMB) Kota Pontianak

Cecep Supriyatna Ketua Paguyuban Masyarakat Banten (PMB) Kota Pontianak

Pontianak. Paguyuban Masyarakat Banten (PMB) Kota Pontianak akan menggelar Halal Bihalal dengan mengundang seluruh warga Banten dan undangan dari berbagai lintas etnis.

“Seluruh paguyuban etnis kami undang dalam halal bihalal yang akan dilaksanakan Sabtu 20 Mei 2023 di Pontianak Convention Center,” kata Cecep Supriyatna SE, Ketua PMB Kota Pontianak.

Menurut Cecep, total undangan yang ditargetkan sebanyak 2000 undangan dan sudah mulai disebar. Dalam halal bihalal itu nantinya diisi dengan ceramah hikmah halal bihalal dan dimeriahkan dengan pentas seni tari jaipong, atraksi debus dan pertunjukkan pencak silat.

Baca juga:  PMB Kota Pontianak Berbagi Daging Kurban

“Pentas seni itu dipertunjukkan oleh Bale Seni Budaya Banten Kota Pontianak. Harapannya, untuk memperkenalkan budaya banten sebagai bagian dari khazanah budaya nusantara,” ujar Cecep.

Halal Bihalal ini, lanjut Cecep, untuk mengisi tradisi di bulan syawal usai pelaksanaan ibadah puasa dan saling memaafkan serta mempererat silaturahmi antar pengurus paguyuban Banten Kota Pontianak.

“Selain itu menguatkan hubungan emosional sesama warga Banten yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya dengan seluruh warga dari berbagai etnis dan kalangan,” ujar Cecep.

Baca juga:  Ada Apa di Gang Gajahmada 9 Pontianak

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal PMB Kota Pontianak Drs M Zaini SE menjelaskan Walikota Pontianak beserta Forkopimda Kota Pontianak juga turut diundang, termasuk seluruh pengurus PMB Provinsi Kalimantan Barat.

“Acaranya kite setting lesehan agar seluruh pentas seni dan atraksi berjalan lancar. Semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kebersamaan semua elemen,” kata Zaini seraya menyebutkan tagline PMB ‘Salembur Sadulur Satujuan’ yang bermakna satu daerah, satu keluarga dan satu tujuan.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Adrianus Asia Sidot

Historia

Adrianus Ajak Lestarikan Sampan Bedar
Gunung Poteng di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. foto: rido

Historia

Saksi Sejarah Transformasi Media
Rakernas IX JKPI Palembang

Historia

44 Kepala Daerah Ikut Rakernas IX JKPI
Launcing Corak Melayu dan Dayak Salako

Historia

Tombak Raje dan Kearifan Lokal Dayak Salako
Kerabat Istana Amantubillah

Historia

Halal Bi Halal Amantubillah Segera Digelar
Titilah Pekerja Migran di Taiwan

Historia

Tilah, Pekerja Migran Inspiratif di Taiwan
Akhmad Fauzin

Historia

Pemberangkatan Jemaah Haji Hingga 3 Juli
Kitab Kanon

Historia

Waibi Sarawak Terima Kitab Kanon Sambas
error: Content is protected !!