Home / Sport

Kamis, 2 Maret 2023 - 23:47 WIB

Duo Elite Masuk Babak Final PB Sultan Cup

Duo Elite ketika menghadapi pasangan Edy MJ dan Achoi Vigar, Rabu malam (1/3/2023) di Lapangan Bulutangkis Vigar Sungai Pinyuh

Duo Elite ketika menghadapi pasangan Edy MJ dan Achoi Vigar, Rabu malam (1/3/2023) di Lapangan Bulutangkis Vigar Sungai Pinyuh

Mempawah. Duo Elite, Wendry dan Kusuma masuk ke babak final Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup, setelah mengandaskan pasangan Edy MJ dan Achoi Vigar, Rabu malam (1/3/2023) di Lapangan Bulutangkis Vigar Sungai Pinyuh.

Duo Elite yang bertanding pada kelas Ganda Pemula C menyuguhkan pola permainan yang apik. Keduanya langsung bermain cepat pada set pertama dengan smash-smash yang tajam. Keduanya juga sangat apik dan cermat mengontrol lontaran shutlecock dari lawan.

Kontan saja, para penonton yang berada di pinggir lapangan bersorak riuh melihat aksi saling serang dari kedua pasangan itu untuk meraih angka. Pada set pertama, pasangan Wendry Elite dan Kusuma Elite unggul dengan skor 21-16.

Baca juga:  Irwan Lantik Royden Ketua PBVSI Ketapang

Pada set kedua, pola pertandingan Duo Elite semakin ganas. Namun pasangan Edy MJ dan Achoi Vigar juga tak mau kehilangan poin dengan melancarkan serangan smash dan sesekali mengover shutlecock ke arah yang tidak disangka lawan tandingnya.

Sempat terjadi saling kejar poin antar kedua pasangan. Tetapi Wendry Elite dan Kusuma Elite kembali membuktikan kemampuan mereka dengan pukulan-pukulan keras mematikan, hingga membuat tim lawan kewalahan.

Duo Elite inipun berhasil menutup pertandingan dengan skor tipis, 22-20. Skor set kedua ini sekaligus mengantarkan mereka ke babak final yang telah menunggu yakni pasangan Memet JMC dengan Yedih PJ.

Baca juga:  Konflik Gapura Kembar Kota Singkawang

Usai pertandingan, Kusuma Elite mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih, berkat ketenangan dan semangat memenangkan pertandingan.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa menang, apalagi lawan tadi mainnya sangat bagus. Kami berusaha tetap tenang dan memberikan yang terbaik,” ujar Kusuma.

Menurutnya, ketenangan menjadi kunci kemenangan dalam laga semifinal tersebut. Di final nanti, akan mempersiapkan diri memperbaiki pola pemainan dan selalu menjaga kebugaran fisik agar dapat mengontrol permainan dari tim lawan.

Penulis: T. Rahmad Agusdaryanto I Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Abdul Hadi atlet para angkat besi

Sport

Atlet Angkat Berat NPCI Kalbar Raih Perak di ASEAN Para Games
Atlet Pelti Kabupaten Sambas

Sport

Sambas Juara Umum Tenis Porprov XIII
Dragon Boat Muara Ulakan Festival 2023

Sport

Ribuan Penonton Saksikan Final Dragon Boat
Mustaat Saman

Sport

14 Medali Atlet NPCI Kalbar untuk Indonesia
Selebrasi timnas Italia setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Sport

Mancini Merendah dan Puji Spanyol
Selebrasi Timnas Inggris usai memenangkan pertandingan melawan Denmark dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021). Foto: uefa.com

Sport

Nasib Apes Denmark Akibat Gol Bunuh Diri
Wahdina

Sport

Wahdina, Raih Penghargaan di Haornas ke-40
Pembukaan PB Sultan Cup Open 2023

Sport

Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup Dimulai
error: Content is protected !!