Home / Ekonomi

Rabu, 30 November 2022 - 18:04 WIB

BBM Satu Harga Bantu Percepatan Ekonomi

Prabasa Anantatur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar menerima plakat dari Pertamina dan BPH Migas, Rabu (20/11/2022) di SPU Aruk

Prabasa Anantatur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar menerima plakat dari Pertamina dan BPH Migas, Rabu (20/11/2022) di SPU Aruk

Sambas. Kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan BBM Satu Harga di perbatasan negara Aruk-Malaysia sangat membantu bagi percepatan ekonomi.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ir H Prabasa Anantatur MH saat memberikan sambutan pada peresmian SPBU 64.794.10 Dusun Sebunga Aruk, Sajingan, Kabupaten Sambas, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan seremoni ini juga bagian dari peresmian 14 Lembaga Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

“Apa yang dicita-citakan dulu BBM satu harga, sekarang sudah terlaksana. Tolong sajingan ini tidak boleh ketinggalan. Membangun kabupaten sambas ini jatuh bangun saat proses pemekaran dulu harus angkut keranjang termasuk PNS-nya pidah dari Singkawang,” kata Prabasa yang juga Wakil Bupati Sambas Periode 2001-2006.

Baca juga:  Seru, Lima Hari Festival Durian Lumbang

Ia menceritakan masa-masa sulit mengupayakan infrastruktur ketika menjalankan program Paloh Sajingan bersama Bupati Burhanuddin A Rasyid.

“Kepuasan tersendiri ketika jalan sudah terbuka dan ini yang saya ingat pernyataan Menkeu dulu pak Dorojatun agar kita tidak berkecil hati. Terbukti perbatasan menjadi beranda dan miniatur sebuah negara,” ujar Prabasa.

Sebelum sambutan, Prabasa menjelaskan kehadiran juga mewakili Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI membidangi energi dan sumber daya mineral.

Hadir pada kesempatan itu Abdul Halim Komite BPH Migas, M Iqbal dari pihak Pertamina, Asisten I Pemkab Sambas Sunaryo, Asisten II Bidang Ekonomi Pemprov Kalbar Igantius, TNI, Polri dan Forkopimcam. Selain itu dari perwakilan Pemkab Sintang, Melawi, Sintang dan Landak yang masuk dalam program BBM Satu Harga tersebut.

Baca juga:  Pembunuh Mertua Terancam 15 Tahun Penjara

Di tempat yang sama, Asisten II Pemprov Kalbar Ignatius menyampaikan sambutan Gubernur Kalbar H Sutarmidji. “Harga BBM yang sama dengan harga BBM di pulau Jawa merupakan kebijakan yang patut disambut baik,” ujar Ignatius.

Harapannya, kata dia, apat memberikan multiflier efek bagi pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya di daerah yang digolongkan dan wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di negara Republik Indonesia.

Sehubungan dengan ditunjuknya SPBU 64.794.10  dan beberapa SPBU lainnya sebagai salah satu penyalur BBM satu harga tentu patut bersyukur. “Kami mengapresiasi pemerintah pusat melalui Pertamina dan BPH Migas yang telah memilih Provinsi Kalimantan Barat sebagai salah satu wilayah dalam pemerataan program energi ini,” ujarnya.(rdo)

Share :

Baca Juga

Sri Mulyani Menkeu

Ekonomi

Waspada Gejolak Ekonomi Dunia 2023
Peresmian Telkodesa+

Ekonomi

Peresmian Telkodesa+ Sukamanah Banten
Maman Abdurrahman

Ekonomi

Maman Sanjung Airlangga Taklukan Inflasi
Petani Padi

Ekonomi

Harga Pupuk Melambung, Petani Tolak Jual Beras
Jokowi menandatangani prasasti Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak

Ekonomi

Presiden Persilakan Usul Ganti Nama Kijing
Peresmian 14 Penyalur BBM Satu Harga

Ekonomi

Kalbar Dapat Jatah 8 SPBU Satu Harga
Peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak

Ekonomi

Terminal Kijing Solusi Pelabuhan Pontianak
pontianak-times.co.id

Ekonomi

Sekali Coba Pasti Ketagihan Warung Laut
error: Content is protected !!