Home / Birokrasi

Senin, 7 November 2022 - 17:42 WIB

9 Pejabat Pemasyarakatan Kalbar Dilantik

Para pejabat baru Adminitrasi Pemasyarakatan menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (7/11/2022) di Au;la Kanwil Kemenkumham Kalbar

Para pejabat baru Adminitrasi Pemasyarakatan menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (7/11/2022) di Au;la Kanwil Kemenkumham Kalbar

Pontianak. Sebanyak 9 pejabat baru administrasi pemasyarakatan se-Kalbar dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kanwil Kemenkumham, Pria Wibawa, Senin (7/11/2022).

“Tujuan dari hadirnya pejabat baru ini untuk menjamin keberlangsungan organisasi yang terus bergerak maju dan berkembang,” kata Pria Wibawa dalam sambutannya pada pelantikan tersebut.

Menurutnya, mutasi dan rotasi pejabat adalah bentuk penyegaran dan peningkatan kompetensi serta karier pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing.

Ia mengharapkan kehadiran pejabat baru tersebut dapat menjalankan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang yang baru yakni UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Undang-undang itu harus menjadi pedoman dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran petugas pemasyarakatan.

“Sehingga institusi yang kita banggakan terhindar dari citra negatif dan mampu menjadi role model yang baik bagi jajarannya,” ujar Pria Wibawa.

Jangan sampai, kata dia, ada pemberitaan negatif yang mewarnai Kemenkumham dan jajaran Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan maupun UPT Keimigrasian. “Saya instruksikan untuk intens turun ke lapangan, tidak berdiam diri saja untuk meminimalisir penyimpangan seperti pungli, penyalahgunaan wewenang, dan sebagainya,” tegas Pria Wibawa.

Baca juga:  Ini Solusi Penjara Dipenuhi Napi Narkoba

Ia juga berpesan agar para pejabat yang telah dilantik memiliki kompetensi, integritas, profesional serta moralitas yang baik. Selain itu mampu mengabdi dengan tetap berkomitmen terhadap tanggung jawabnya sebagai bagian dari aparatur Kementerian Hukum dan HAM.

Dirinya yakin dan percaya kepada pejabat yang baru dilantik, mampu melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan dengan melaksanakan prinsip pelayanan publik sesuai tata nilai PASTI DAN BerAKHLAK.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Pria Wibawa menyaksikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kalapas Pontianak, Karutan Pontianak, Kabapas Pontianak, Karutan Sambas dan Karutan Putussibau.

Hadir pada kegiatan ini Para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar beserta Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah. Kepada semua yang hadir, Pria Wibawa mengingatkan kembali arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terkait perhelatan KTT G-20 yang akan dilselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022. (alf/dwi)

Daftar pejabat yang dilantik
  • Tarbiati sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pontianak
  • Julianto Budhi Prasetyono sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak
  • Ruspriyatno sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Sungai Raya
  • Ardian Setiawan sebagai Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat
  • Timbul Aliansyah Panjaitan sebagai Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak
  • Efendi Johan sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau
  • Polycarpus Bagus Widiharso Santoso sebagai Kepala Sub.Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat
  • Diki Susanto sebagai Kepala Sub.Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat
  • Edi Mardiansyah sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sintang

Share :

Baca Juga

Diskusi Reformasi Birokrasi

Birokrasi

Kumham Kalbar Tingkatkan Reformasi Birokrasi
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Revisi UU dan Permudah Izin Praktek Dokter
Identitas Kependudukan Digital

Birokrasi

Panduan Identitas Kependudukan Digital
Pertanggungjawaban APBD Melawi 2022

Birokrasi

Penggunaan Uang Pemkab Melawi 2022 Belum Dipertanggungjawabkan
Pegawai Kemenag

Birokrasi

29.109 Peserta Lulus Calon PPPK Kemenag
Penghargaan Lapas dan Kanim

Birokrasi

Tiga UPT Kumham Kalbar Raih Penghargaan
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Notaris Diminta Jujur Cegah Pencucian Uang
pelantikan pejabat Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Pria Wibawa Lantik 13 Pejabat Administrasi
error: Content is protected !!