Home / Birokrasi

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 13:24 WIB

78 Paspor Merdeka, Rayakan HDKD 78 Tahun

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa dan Kepala Divisi Keimigrasian Kalbar meninjau kegiatan layanan Paspor Merdeka didampingi jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa dan Kepala Divisi Keimigrasian Kalbar meninjau kegiatan layanan Paspor Merdeka didampingi jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak

Pontianak. Sebanyak 78 pemohon paspor mendapat pelayanan di luar hari kerja, bertepatan dengan peryaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, Pria Wibawa didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan, menghadiri proses layanan paspor merdeka di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Sabtu (05/08/2023).

Pelayanan Paspor Merdeka itu dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) Keimigrasian se-Indonesia, sesuai perintah langsung dari jajaran pusat untuk melakukan pelayanan di luar hari kerja. “Sasarannya 78 pemohon paspor sesuai usia Kemenkumham yang sudah menginjak 78 tahun,” kata Pria.

Pelayanan Paspor Merdeka ini, kata Pria, dilakukan dengan Mekanisme pendaftaran melalui M- Paspor yang dibuka sejak 1 Agustus 2023 dengan kuota sebanyak 78 pemohon.

Baca juga:  Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Legal Expo

Pantauan di lapangan, pelayanan sejak pukul 08.00 WIB berjalan lancar dan baik sesuai harapan. “Saya mengapresiasi kepada para petugas Imigrasi khususnya di Kalbar yang berkenan melaksanakan pelayanan di hari libur,” jelas Pria.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk upaya Kemenkumham dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu Tato Juliadin Hidayawan mengatakan pelaksanaan Layanan Paspor Merdeka tidak terdapat kendala yang berarti. Semua berjalan tertib, aman dan lancar. “Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Tato.

Tato menambahkan, dengan lancarnya proses layanan Paspor Merdeka dan tingginya antusiasme masyarakat, diharapkan semakin banyak warga negara yang dapat merasakan kemudahan dalam memiliki paspor.

Baca juga:  29.109 Peserta Lulus Calon PPPK Kemenag

Salah satu pemohon paspor, Lili, menyatakan puas dan senang dengan kegiatan hari ini. “Jujur saya bahagia dengan adanya pelayanan paspor pada hari libur. Jadi saya tidak perlu lagi izin dari kantor untuk mengurus pembuatan paspor,” tutur Lili.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Pelayanan Paspor Merdeka secara serentak dan terbanyak diikuti oleh Kantor Imigrasi se-Indonesia dalam satu hari. (dwi/iqb*)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Berkas calon Pj Gubernur Kalbar

Birokrasi

Tiga Calon Pj Gubernur Kalbar Diserahkan ke Kemendagri
Andap Budi Revianto

Birokrasi

Kemenkumham Buka 1000 Kuota Penjaga Tahanan
Pj Walikota Singkawang

Birokrasi

Sutarmidji Harus Kirim Nota Keberatan
pontianak-times.co.id

Birokrasi

656 Polisi Dikerahkan Jaga Jokowi di Sintang
Kandidat Pj Gubernur Kalbar

Birokrasi

Ini Tiga Nama Kandidat Pj Gubernur Kalbar
Diskusi Reformasi Birokrasi

Birokrasi

Kumham Kalbar Tingkatkan Reformasi Birokrasi
Gedung Kejati Kalbar

Birokrasi

Pejabat Kejaksaan di Kalimantan Barat Diganti
Peserta tes SKD Poltekip dan Poltekim

Birokrasi

Catar Kumham Gunakan Live Score Youtube
error: Content is protected !!