Home / Energi

Senin, 12 Desember 2022 - 13:16 WIB

74 Ribu Warga Singbebas Unduh PLN Mobile

Asmawati, salah seorang warga Singkawang menunjukkan aplikasi PLN Mobile di android miliknya.

Asmawati, salah seorang warga Singkawang menunjukkan aplikasi PLN Mobile di android miliknya.

Singkawang. Sebanyak 74 ribu lebih warga Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) mengunduh aplikasi PLN Mobile.

Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, Senin (12/12/2022) menjelaskan hingga 8 Desember 2022 tercatat ada 74.788 warga Singbebas yang sudah menjadi pengguna aktif aplikasi PLN Mobile.

Pengguna aplikasi PLN Mobile di tiga wilayah itu terus meningkat dari waktu ke waktu. “Pengguna aplikasi PLN Mobile terbanyak ada di Kota Singkawang berjumlah 20.259 pengguna,” ujar Meidiansyah.

Kemudian, kata Meidiansyah, Pemangkat sebanyak 19.356 pengguna, Bengkayang 12.136, Sambas 11.896, Sekura 6.845 dan Sei Duri 4.296 pengguna.

Menurutnya, selain dapat digunakan melaporkan terjadinya gangguan listrik dan membeli token serta membayar rekening listrik, aplikasi PLN Mobile dapat digunakan untuk melakukan pencatatan angka meter secara mandiri, mengajukan permohonan pasang baru dan tambah daya, penerangan sementara, dan lain-lain.

“Ayo segera download secara gratis Aplikasi PLN Mobile di PlayStore bagi pengguna android dan di AppStore bagi pengguna IOS,” tutup Meidiansyah

Baca juga:  Kayan Cascade Proyek Raksasa Energi Listrik
Antusias Download

Sejak diluncurkannya aplikasi PLN Mobile beberapa tahun lalu, banyak warga Kota Singkawang yang antusias men-download dan menjadi pengguna aktif aplikasi tersebut. Salah satunya Yunius Antina (34), warga Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur.

“Saya aktif menggunakan aplikasi PLN Mobile sudah sejak beberapa tahun yang lalu. Untuk menikmati berbagai kemudahan layanan kelistrikan cukup lewat aplikasi keren ini,” ungkap Yunius.

Untuk melaporkan terjadinya gangguan listrik di rumah, kata Yunius, cukup melalui aplikasi PLN Mobile, tidak perlu repot-repot lagi menghubungi petugas atau datang ke kantor PLN.

Ia mengaku, laporan pengaduan yang dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile juga cepat direspon petugas. Sekaligus pula dapat memantau story laporan.

“Aplikasi PLN Mobile keren dan canggih, sudah seperti aplikasi ojek online. Kita dapat mengetahui posisi petugas terdekat sudah sampai dimana. Gangguan listrik cepat teratasi tanpa ribet,” tutur Yunius.

Baca juga:  MyPertamina Hari Ini Berlaku di 5 Provinsi

Ia menyebutkan petugas PLN yang datang mengatasi gangguan juga profesional, ramah dan berintegritas. Untuk seluruh layanan kelistrikan, petugas tidak meminta bayaran sama sekali, alias gratis.

“Terima kasih PLN yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Yunius.

Warga lainnya, Asmawati (36) mengaku Aplikasi PLN Mobile sangat membantu dirinya saat melakukan pembelian token listrik.

Warga Jalan Diponegoro, Kota Singkawang yang bekerja di salah satu perusahaan swasta ini selalu membeli token listrik atau membayar rekening listrik cukup melalui aplikasi PLN Mobile. “Gampang dan praktis, ndak pakai ribet,” tutur Asmawati.

Untuk semua layanan kelistrikan, kat Asmawati, lebih mudah menggunakan aplikasi PLN Mobile. “Kita tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli token listrik atau membayar rekening listrik, cukup dari rumah, lewat handphone dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile,” ujarnya.(edo/*)

Share :

Baca Juga

PLTS Pulau Messah

Energi

Panel Surya di Pulau Terpencil Messah
Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan

Energi

Cegah Potensi Kecelakaan Arus Listrik
PLTA Kayan Cascade

Energi

Sumitomo dan KHE Bangun PLTA Kayan Cascade
Signing Ceremony

Energi

PLTA Kayan Cascade Era Baru Energi Ramah Lingkungan
PLTS Temajuk

Energi

Warga Temajuk Nikmati Listrik Setelah 78 Tahun RI Merdeka
Maman Abdurrahman

Energi

Maman Ditodong Warga Desa Temajuk Paloh
Demo Kenaikan Harga BBM

Energi

Ini Alasan Pemerintah Menaikkan Harga BBM
PLTS Terapung Nusa Dua Bali

Energi

PLTS Nusa Dua Bali 100 kWp Diresmikan
error: Content is protected !!