Home / Edukasi

Sabtu, 15 April 2023 - 11:51 WIB

607 Mahasiswa Poltekkes KKN di 6 Daerah

Bupati Satono didampingi Kadinkes Sambas menerima kunjungan pihak Poltekkes Kemenkes Pontianak, Jumat (14/4/2023) di Kantor Bupati Sambas

Bupati Satono didampingi Kadinkes Sambas menerima kunjungan pihak Poltekkes Kemenkes Pontianak, Jumat (14/4/2023) di Kantor Bupati Sambas

Pontianak. Sebanyak 607 mahasiswa Poltekkes (Politeknik Kesehatan Kesehatan) Kemenkes Pontianak disebar ke 6 daerah untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mulai, Sabtu (15/4/2023).

KKN tersebut mengusung tema, Dengan Kebersamaan, Keluarga Sehat dan Masyarakat Kuat. KKN ini untuk mewujudkan mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja dan paham tentang permasalahan kesehatan di masyarakat, serta menjadi solusi.

Kapus Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Poltekkes Pontianak, Dedi Damhudi mengatakan, kegiatan KKN tahun ini dilaksanakan selama 17 hari. Sebanyak 607 mahasiswa itu disebar di enam kabupaten dan kota se Provinsi Kalimantan Barat. Diantaranya Pontianak, Kuburaya, Mempawah, Singkawang, Sambas, Sanggau dan Sintang.

Baca juga:  TNI AD akan Gelar Sarasehan Akhir September

Untuk KKN tahun ini, lanjut Dedi, akan menggunakan konsep Pentahelix yang melibatkan banyak unsur seperti pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, lembaga swadya masyarakat, pengusaha/UMKM dan akademisi.

“Nantinya mahasiswa yang menjadi peserta KKN akan berkolaborasi dalam mengaplikasikan keilmuan yang telah dipelajari pada jurusan masing-masing, dengan model interprofessional education dan interprofessional collaboration,” jelasnya.

Dedi menjelaskan, KKN Tematik merupakan kegiatan yang bersifat edukatif dengan melibatkan mahasiswa dalam kehidupan masyarakat.

Baca juga:  Awas, Hoaks Cenderung Naik Jelang Pemilu

Hal ini, kata Dedi, bertujuan agar mahasiswa dapat peka terhadap isu-isu dan masalah kesehatan yang terjadi dikalangan masyarakat, sumber daya yang perlu dikembangkan, dan aspirasi yang dimiliki oleh masyarakat.

Mahasiswa yang mengikuti KKN melibatkan enam jurusan dan 15 program studi, diantaranya Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Gigi, Gizi, Teknik Laboratorium Medik/Analis dan Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Penulis: Jainudin I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Komputer bantuan PLN

Edukasi

PLN Kalbar Bantu Komputer untuk SD
Aksi tolak RUU Sisdiknas

Edukasi

Enam Hal Penting RUU Sisdiknas 2022
Aluni SUPM Pontianak

Edukasi

Alumni SUPM Meradang, BRSDM Siap Mediasi
Wisuda IAIS Sambas

Edukasi

IAIS Sambas Wisuda 227 Mahasiswa
Maman dan Pengurus Masjid Alfurqon Mempawah

Edukasi

Kupas Ayat 261, Pertama Maman di Mimbar
pontianak-times.co.id

Edukasi

Beda Pemahaman Tentang Isra Mikraj (1)
Sulhan anak nelayan asal Jawai Kabupaten Sambas

Edukasi

Anak Nelayan Asal Sambas Diwisuda Menteri
Para guru dan siswa SMK Negeri 3 Singkawang mengikuti apel siaga kebangsaan melalui zoom webinar bersama Gubernur Kalbar yang diselenggarakan Institute Kajian Kebangsaan (Instan), Senin (6/9/2021)

Edukasi

Sutarmidji Jadi Motivator Siswa SMA/SMK
error: Content is protected !!