Home / Edukasi

Sabtu, 15 April 2023 - 11:51 WIB

607 Mahasiswa Poltekkes KKN di 6 Daerah

Bupati Satono didampingi Kadinkes Sambas menerima kunjungan pihak Poltekkes Kemenkes Pontianak, Jumat (14/4/2023) di Kantor Bupati Sambas

Bupati Satono didampingi Kadinkes Sambas menerima kunjungan pihak Poltekkes Kemenkes Pontianak, Jumat (14/4/2023) di Kantor Bupati Sambas

Pontianak. Sebanyak 607 mahasiswa Poltekkes (Politeknik Kesehatan Kesehatan) Kemenkes Pontianak disebar ke 6 daerah untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mulai, Sabtu (15/4/2023).

KKN tersebut mengusung tema, Dengan Kebersamaan, Keluarga Sehat dan Masyarakat Kuat. KKN ini untuk mewujudkan mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja dan paham tentang permasalahan kesehatan di masyarakat, serta menjadi solusi.

Kapus Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Poltekkes Pontianak, Dedi Damhudi mengatakan, kegiatan KKN tahun ini dilaksanakan selama 17 hari. Sebanyak 607 mahasiswa itu disebar di enam kabupaten dan kota se Provinsi Kalimantan Barat. Diantaranya Pontianak, Kuburaya, Mempawah, Singkawang, Sambas, Sanggau dan Sintang.

Untuk KKN tahun ini, lanjut Dedi, akan menggunakan konsep Pentahelix yang melibatkan banyak unsur seperti pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, lembaga swadya masyarakat, pengusaha/UMKM dan akademisi.

“Nantinya mahasiswa yang menjadi peserta KKN akan berkolaborasi dalam mengaplikasikan keilmuan yang telah dipelajari pada jurusan masing-masing, dengan model interprofessional education dan interprofessional collaboration,” jelasnya.

Dedi menjelaskan, KKN Tematik merupakan kegiatan yang bersifat edukatif dengan melibatkan mahasiswa dalam kehidupan masyarakat.

Hal ini, kata Dedi, bertujuan agar mahasiswa dapat peka terhadap isu-isu dan masalah kesehatan yang terjadi dikalangan masyarakat, sumber daya yang perlu dikembangkan, dan aspirasi yang dimiliki oleh masyarakat.

Mahasiswa yang mengikuti KKN melibatkan enam jurusan dan 15 program studi, diantaranya Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Gigi, Gizi, Teknik Laboratorium Medik/Analis dan Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Penulis: Jainudin I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Ustaz Abdul Somad

Edukasi

Ribuan Warga Ikut Ceramah UAS di Segedong
Aluni SUPM Pontianak

Edukasi

Alumni SUPM Meradang, BRSDM Siap Mediasi
Muda Mahendrawan

Edukasi

Pesan Muda di Diskusi Panel Literasi Beretika
Cover Buku Dudung

Edukasi

Bedah Buku Loper Koran Jadi Jenderal
Ayumardi Azra dan Firdaus

Edukasi

Jurnalisme Warga Segera Diatur Dewan Pers
MPTB 4

Edukasi

MPTB 4 Spektakuler untuk Indonesia
Pelatihan Tajwid dan Rasm

Edukasi

Warga Antusias Berlatih Tajwid dan Rasm
Peringatan Isra Mikraj

Edukasi

Peringatan Isra Mikraj di Masjid Alkaromah
error: Content is protected !!