Home / Edukasi

Rabu, 19 Juli 2023 - 14:56 WIB

Pawai Ribuan Manusia Berpakaian Putih di Sambas

Masyarakat Kabupaten Sambas memadati halaman Masjid 1001 Kubah dalam acara pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Masyarakat Kabupaten Sambas memadati halaman Masjid 1001 Kubah dalam acara pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Sambas. Ribuan manusia berpakaian putih pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang dipusatkan di halaman Kantor Pusat Masjid 1001 Kubah Sambas, Rabu (19/7/2023).

Ribuan manusia itu berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Mereka mengawali pawai dengan berjalan kaki sepanjjang 4,4 kilometer, dimulai dari halaman Kantor Pusat Masjid 1001 Kubah di Jalan Saing Rambi menuju checks points Rambi Resto Cafe.

Kemudian putar arah menuju Tugu Terigas dan finish di halaman Kantor Pusat Masjid 1001 Kubah. Peserta pawai langsung berkumpul di halaman masjid yang nantinya terbesar di Asia Tenggara itu.

Mereka mendengarkan pengarahan dari Ketua Yayasan Sambas Raya Madani (YSRM) Misni Safari. Disusul dengan mendengarkan sambutan dari tokoh Kalbar yang sukses di pentas nasional, H Oesman Sapta Odang (OSO).

OSO yang juga Ketua Umum Partai Hanura ini memberikan 15 hadiah paket Umrah untuk peserta pawai yang beruntung. Peserta pawai juga mendapatkan hadiah sepeda motor dan berbagai perangkat elektronik.

Misni Safari mengucapkan terima kasih kepada OSO dan Sutarmidji yang bersedia hadir serta memberikan hadiah yang luar biasa bagi Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah kita hadiri tokoh Nasional Kalbar OSO. Gubernur Kalbar Sutarmidji, ini motivasi yang luar biasa bagi panitia Pembangunan Masjid 1001 Kubah untuk semangat,” ujar Misni dari atas panggung.

OSO

Gubernur Kalbar H Sutarmidji terlihat hadir mendampingi OSO. Dalam sambutannya, Sutarmidji menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Sambas yang mengikuti Pawai 1 Muharram.

Ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap OSO sebagai satu-satunya tokoh nasional asal Kalbar yang disegani. “Bapak OSO ini tokoh nasional satu-satunya asal Kalbar. Kita harus bangga memiliki tokoh nasional yang disegani di Indonesia,” ujar Sutarmidji.

Sutarmidji mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk berzikir bersama mendukung terwujudnya pembangunan Masjid 1001 Kubah. “Yakinlah dengan berzikir, semua akan dimudahkan,” kata dia.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar Chairil Effendi, Bupati Sambas H Satono bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sambas Hj Yunisa, anggota DPRD Kalbar H Subhan Nur dan H Suib, dan Qori Nasional Mustafa.

Penulis: Muhammad Rido  I  Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Pawai Isra Mikraj

Edukasi

Siswa PAUD Babul Jannah Pawai Keliling
Awal Ramadhan 2023

Edukasi

Awal Ramadhan, Kamis 23 Maret 2023
Lowongan Kerja PLN

Edukasi

Kabar Gembira! Lowongan Kerja PLN 2023

Edukasi

Komunitas Kuale Kocak Bersihkan Pemakaman
pontianak-times.co.id

Edukasi

Wapres RI 93 Siap Hadir Diskusi Instan
Pengda APHTN HAN Kalbar

Edukasi

Pengda APHTN-HAN Kalbar Resmi Dilantik
Diklat Juru Parkir

Edukasi

100 Jukir Dilatih Ramah dan Profesional
FEBS Institut Agama Islam Tazkia

Edukasi

FEBS Institut Tazkia Tingkatkan Mutu
error: Content is protected !!