Home / Edukasi

Sabtu, 17 Desember 2022 - 02:47 WIB

Malam Jumat Terakhir Wawako Singkawang

Irwan menyampaikan pesan dalam pengajian rutin, Kamis (15/12/2022) malam di Rumah Dinas Jalan Gunung Poteng Singkawang

Irwan menyampaikan pesan dalam pengajian rutin, Kamis (15/12/2022) malam di Rumah Dinas Jalan Gunung Poteng Singkawang

Singkawang. Warga Kota Singkawang tumpah ruah di rumah dinas Wakil Walikota (Wawako) Singkawang, Drs H Irwan MSi pada malam Jumat terakhir (15/12/2022).

Warga yang terdiri dari para ulama, kelompok pengajian, tokoh masyarakat, pemuda, ibu-ibu dan kalangan anak muda, mengaji bersama. Dilanjutkan dengan dzikir, sholawat dan mendengarkan ceramah dari KH Bujang Rasni, Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang.

Suasana malam jumat kali ini sedikit berbeda dari biasanya selama lima tahun terakhir sejak tahun 2018. Rumah dinas yang terletak di Jalan Gunung Poteng Singkawang itu secara rutin menggelar pengajian setiap malam jumat.

Baca juga:  MPTB 4 Spektakuler untuk Indonesia

Namun seiring berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022 pada 17 Desember 2022, maka kegiatan rutin di rumah tersebut adalah yang terakhir kali.

“Allah Subhanahuwata’ala menciptakan selalu berpasang-pasangan, seperti halnya ada pertemuan dan ada perpisahan,” kata Irwan dalam sambutannya.

Irwan yang sejak awal menjabat Wawako Singkawang ini memang membuka akses rumah dinasnya untuk berbagai kegiatan publik.

Ia pun berpamitan kepada publik diserta permohonan maaf dalam forum pengajian malam jumat bertema ‘Bumikan dzikir dan Sholawat untuk meraih ridho Allah SWT dan mempererat silaturrahim serta ukhuwah islamiyah’

Baca juga:  Prabasa Narasumber Dialog Kepemimpinan

Irwan didampingi istrinya, Juli Wahyuni SSos MSi, tak lupa menitipkan pesan untuk senantiasa merawat toleransi.  “Matahari tidak pernah memilih apa dan siapa yang disinarinya. Yuk, jaga, rawat dan pelihara nilai-nilai toleransi menuju Singkawang Rukun,” ujar Irwan.

Usai penyampaian pesan itu, suasana kemudian hening sejenak. Warga yang hadir sekitar 1300 orang di dalam ruangan rumah dinas, panggung pelataran halaman depan dan halaman belakang, terlihat tertunduk haru. Rangkaian acara malam itupun kemudian ditutup dengan doa bersama dan makan bersama.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Tes Kesamaptaan Poltekip dan Poltekim

Edukasi

6 Peserta Tes Samapta Poltekip/Poltekim
FGD Tata Ruang

Edukasi

Rampung, Kajian Lingkungan RDTR Perkotaan Kelam
SatBriomob latihan CPR

Edukasi

Satbrimob Kalbar Latihan Metode CPR
Maman dan Pengurus Masjid Alfurqon Mempawah

Edukasi

Kupas Ayat 261, Pertama Maman di Mimbar
Paket Stunting

Edukasi

Sumastro Garap Gerakan Peduli Stunting
Penyu

Edukasi

Edukasi Penyu Paloh Bagi Para Pelajar
Mudik Lebaran

Edukasi

Mengapa Kita Mudik Lebaran Idulfitri
Harlah KKSS 47

Edukasi

Harlah KKSS 47 Segera Gelar Aksi Sosial dan Event
error: Content is protected !!