Home / Peristiwa

Rabu, 26 Oktober 2022 - 01:16 WIB

Warga Gempar Sinsang Singkawang Bunuh Diri

Foto Suleman Ketua RT 37 RW 06 dan jasad korban Bong Bui Lip

Foto Suleman Ketua RT 37 RW 06 dan jasad korban Bong Bui Lip

Singkawang. Seorang sinsang, Bong Bui Lip (44) ditemukan warga sudah bersimbah darah di dapur rumahnya di Gang Sinar, Jalan Natuna, Singkawang Barat, Selasa (25/10/2022) siang.

Warga yang pertama kali menemukan korban dalam kondisi tertelungkup dengan luka sayat di tangan, perut dan leher. Ia meregang nyawa di tempat kejadian. Sebilah pisau tajam sepanjang kurang lebih 10 centimeter ditemukan di dekat jasad korban.

Korban tinggal sendirian di rumahnya tersebut. Sedangkan anak semata wayangnya saat kejadian masih berada di Kota Pontianak. Sementara korban dengan istrinya sudah sekitar 10 tahun bercerai.

Baca juga:  Gawat, Starlink Ancaman Bagi Indonesia

“Warga memberitahu kepada saya sekitar pukul 10.46 WIB atau kurang lebih belasan menit setelah korban meninggal. Kemudian saya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Barat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasiran,” kata Suleman, Ketua RT 37 RW 6 Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat kepada pontianak times.

Korban yang sehari-hari dipanggil Bui Lip ini sering mengobati orang dan telah lama menjadi tatung. Beberapa tahun sebelumnya memang pernah mencoba bunuh diri dengan melukai bagian perutnya dengan pisau. Namaun saat itu terselamatkan dan segera mendapat pertolongan medis.

“Ini yang keduakalinya korban bunuh diri dan diduga karena pendarahan yang hebat menyebabkab korban meninggal dunia,” ujar Suleman.

Baca juga:  Khidmat..! Upacara HUT RI Provinsi Kalbar

Jasad korban selanjutnya dibawa pihak Polsek Barat ke Rumah Sakit Harapan Bersama untuk dijahit luka-lukanya. Korban kemudian dibawa ke rumahnya dan rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Tionghoa.

Bui Lip diketahui sebelum meninggal dunia dalam perawatan rutin mengonsumsi obat untuk menghilangkan depresi. Sebelumnya, dengan pekerjaannya sebagai Sinsang, Bui Lip kerap mengobati orang sakit.

Terakhir kali mengobati orang yang berada di Jakarta. Setelah itu muncul tanda-tanda keanehan pada kepribadian korban.(rdo)

Share :

Baca Juga

Iwan Keluarga Kobran SJ-182

Peristiwa

Sriwijaya Mangkir Bayar Korban SJ-182
Korban Tenggelam Ditemukan

Peristiwa

Korban Tenggelam Muare Ulakan Ditemukan
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Rumahweb Masih Down Pasca Kebakaran
Michaela Browning

Peristiwa

Google Warning Rancangan Perpres Jurnalisme Berkualitas
Warga Sambas

Peristiwa

Gubernur Sutarmidji Diprotes Warga Sambas
Ruspandi

Peristiwa

Ruspandi Meninggal Usai Khutbah Idulfitri
HUT Kabupaten Kubu Raya ke 15

Peristiwa

Amanat Muda di Momen 15 Tahun Kubu Raya
Banjir Singkawang

Peristiwa

Banjir Semakin Meluas di Kota Singkawang
error: Content is protected !!