Home / Politik

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:06 WIB

TKD Prabowo Gibran Kalbar Nobar Debat

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Pontianak. Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Pilpres Prabowo-Gibran Provinsi Kalbar nonton bareng (Nobar) siaran langsung debat kandidat perdana, Selasa (12/12/2023) malam di Sekretariat Sementara TKD Gedung Zamrud.

Ketua TKD Koalisi Indonesia Maju Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman menginstruksikan seluruh TKD Kabupaten/Kota se-Kalbar untuk melaksanakan Nobar debat Pilpres tersebut.

Dari undangan yang disebar melalui WAGs, TKD Provinsi Kalbar memusatkan Nobar di Gedung Zamrus Jalan Ahmad Yani. Para penonton diminta hadir mulai pukul 17.30 WIB. Rencananya, Nobar tersebut akan dihadiri oleh pimpinan dan pengurus Parpol pengusung maupun pendukung.

“Para penonton menggunakan atribut khas pasangan Prabowo Gibran Nomor 2, pakaian warna biru langit,” kata Ir H Prabasa Anantatur MH, Wakil Ketua TKD Provinsi Kalbar.

Selain di Gedung Zamrud yang juga markas Partai Golkar itu, Nobar juga akan dilaksanakan di Café Tanjung Ria.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggaran debat, telah menentukan format debat tanpa adanya penonton secara langsung di lokasi debat. Hal ini untuk menerapkan lokasi debat steril dari penonton, maupun simpatisan atau pendukung masing-masing paslon.

Format debat itu cukup beralasan lantaran semua stasiun televisi menyiarkan secara langsung dari lokasi debat di kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakpus. Selain melalui televisi, juga melalui radio, streaming dan platform lainnya.

Debat akan berlangsung selama 150 menit yang dibagi kedalam dua bagian, 120 menit debat dan 30 menit iklan. Debat terbagi enam segmen yang masing-masing segmen terdiri dari tiga pertanyaan dari panelis.

Tema debat perdana kali ini adalah terkait pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.(rdo)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Sukiryanto

Politik

Posisi Sukiryanto Gugur Sebagai Senator
Senator Malaysia

Politik

Senator Malaysia Berkunjung ke Kalbar
Anggota DPRD Kota Singkawang 2024

Politik

Daftar Caleg Terpilih Kota Singkawang 2024
Pangdam XII Tanjungpura

Politik

TNI Polri Diminta Netral di Pemilu 2024
9 Parpol Lolos Parliamentary Threshold

Politik

Komposisi Parpol Jelang Pilpres 2024
Kantor KPU Republik Indonesia

Politik

24 Parpol Lolos Verifikasi Administrasi
Akbar Tandjung Golkar

Politik

Akbar Beri Semangat Siklus 20 Tahun Golkar
Heri Mustamin

Politik

Koalisi Tolak Pemilu Proporsional Tertutup
error: Content is protected !!