Home / Sport

Kamis, 8 Juni 2023 - 11:15 WIB

Tim Voli Polresta Pontianak Siap Tanding

Tim Bola Voli Polresta Pontianak melakukan pelatihan untuk mempersiapkan Kejuaraan Kapolda Cup

Tim Bola Voli Polresta Pontianak melakukan pelatihan untuk mempersiapkan Kejuaraan Kapolda Cup

Pontianak. Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2023, tim Bola Voli Polresta Pontianak menyatakan siap bertanding.

Pelatih Bola Voli Polresta Pontianak, Agung Prastyo kepada pontianak-times.co.id, Kamis (8/6/2023) menjelaskan timnya sudah siap bertanding dengan terlebih dahulu melakukan pemusatan pelatihan selama dua bulan.

“Tim sudah siap bertanding dalam kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup yang dimulai Minggu 11 Juni 2023. Sehari sebelum dimulai pertandingan, tim kami akan melakukan uji coba lapangan,” kata Agung.

Menurut Agung, tim Polresta Pontianak diperkuat dengan para pemain tangguh antara lain Doni Haryono yang merupakan pemain bola voli timnas dari klub PPLP Jawa Tengah. Selain itu, Jesen Nataneal dari klub Textona asal Bandung yang menjadi andalan di Proliga STIN BIN. Satu pemain lainnya adalah Fikri Marjose dari klub Pasundan.  

Dengan komposisi penguatan tim tersebut, Agung optimis tim bola voli Polresta Pontianak yang dengan Kapten tim Faiza Hayatul Balwani akan berjibaku dalam pertandingan dalam merebut juara di Kapolda Cup.

Seperti diketahui, Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2023 yang awalnya akan diselenggarakan 15 Juni 2023, dipercepat menjadi 11 Juni 2023 dan dilaksanakan di GOR Pangsuma Pontianak. Sebanyak 15 klub akan bertanding antara lain dari setiap Polres dan Polresta se-Kalbar ditambah tim Bola Voli dari Polda Kalbar.

Kejuaraan ini dipastikan akan seru lantaran sokongan Kapolda Kalbar Irjen Pipit Rismanto SIK MH yang juga manajer klub Bola Voli Bhayangkara Presisi yang menjadi juara II pada Proliga 2023.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalimantan Barat, Yefrizal menjelaskan pihaknya pada penyelenggaraan kejuaraan tersebut hanya pada aspek pertandingan mulai dari technical meeting, perwasitan hingga jalannya pertandingan.

“Verifikasi dan uji coba lapangan selama dua hari mulai dilaksanakan Jumat pagi. Khusus pemain dari luar Kalbar, tercatat sebanyak 22 pemain,” kata Yefrizal.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Waibi Sarawak

Sport

Waibi Sarawak Serahkan Piala Sampan Bedar
Gerak Jalan Disabilitas Memperingati Haornas

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Meriahkan Haornas
Cici dan Sella

Sport

Cici dan Sella Persembahkan Medali Emas
Italia atau Inggris

Sport

Komentar Pendukung, Italia atau Inggris?
Atlet disabilitas Kalbar di ajang APG XI Solo

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Sumbang 12 Medali APG XI
Juara Voli BTS 2022

Sport

Ini Para Juara Voli Bless This Sport 2022
Pepapernas Palembang

Sport

Atlet Pelajar Disabilitas Kalbar Raih Prestasi di Peparpenas 2023
Mustaat Saman bersama atlet peraih medali di Asean Paragames XI

Sport

Bonus Atlet Disabilitas Miliaran Rupiah
error: Content is protected !!