Home / Edukasi

Selasa, 7 Desember 2021 - 00:40 WIB

Subhan Noviar Kandidat Kuat KAHMI Kalbar

Subhan Noviar calon Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat

Subhan Noviar calon Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat

Pontianak. Tampuk kepemimpinan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW-HMI) Kalbar akan segera berpindah, seiring munculnya kandidat kuat yang akan berlaga dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII, Sabtu (11/12/2021) di Hotel Dangau.

Kandidat tersebut adalah Subhan Noviar, SE MM yang saat ini menjabat Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Pontianak. Ia sudah memaklumatkan diri untuk maju dan membesarkan organisasi tersebut dengan menciptakan soliditas semua KAHMI yang ada di kabupaten/kota se-Kalbar menuju KAHMI Kalbar Jaya. 

“Saya siap dan ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Umum MW KAHMI Kalbar periode 2021-2026. Mohon dukungan kawan-kawan pengurus MD KAHMI kabupaten/kota se-Kalbar,” kata Subhan Noviar kepada pontianak-times.co.id, Senin (6/12/2021).

Menurut Subhan, kesiapan masuk dalam bursa muswil lima tahunan itu dilandasi keinginan untuk lebih mengoptimalkan peran serta KAHMI dalam setiap dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Alumni HMI ada dimana-mana dan berkiprah dalam berbagai profesi yang tentu saja memiliki kontribusi sangat besar bagi daerah maupun skala nasional dan global,” kata Subhan.

Ia juga menjelaskan tentang kaderisasi sumber daya manusia yang dilakukan HMI yang mencapai ribuan orang dalam setiap tahunnya. “Khusus HMI Cabang Pontianak bahkan dalam empat bulan terakhir mencapai seribu mahasiswa. Belum lagi di 13 kabupaten/kota lainnya se-Kalbar. Maka jumlah alumni HMI tentunya akan terus bertambah,” ujar Subhan yang saat ini dipercaya menjadi Komisaris PTPN XIII.

Dihubungi terpisah, Jumadi Asnawi, Ketua Tim Sukses Subhan Noviar mengatakan dirinya bersama kawan-kawan siap mendorong dan memenangkan Subhan Noviar di perhelatan Muswil. “Kami siap menyukseskan muswil KAHMI Kalbar dengan mendorong salah satu alumni terbaik asal Kota Pontianak yaitu Subhan Noviar,” ujar Jumadi.

Peserta Muswil adalah utusan 14 MD se-Kalimantan Barat dengan menerapkan salahsatu dari dua alternatif pola pemilihan Ketua Umum Majelis Wilayah, menggunakan pola presidensil atau presidium. Saat ini Ketua MW Kahmi Kalbar periode 2016-2021 dijabat oleh M. Yusuf.(rn07/r)

Biodata

  • Nama                    : Subhan Noviar
  • Lahir                      : Pontianak, Kalimantan Barat, 24 November 1975

Riwayat Pendidikan

  • SD Gembala Baik Pontianak
  • SMP 3 Pontianak
  • SMA Negeri 3 Pontianak
  • S1 Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak
  • S2 Magister Manajemen Universitas Tanjungpura Pontianak

Riwayat Pekerjaan

  • Ramayana Department Store
  • PT Duo Agung-Semen Gresik
  • Perusda Aneka Usaha Provinsi Kalbar
  • Komisaris PTPN XII

Share :

Baca Juga

Operasi Bina Karuna 2023

Edukasi

Apel Operasi Bina Karuna Tangani Karhutla
Kapolsek Pemangkat

Edukasi

Kapolsek Pemangkat Khatib di Masjid Baiturrahman Perapakan
Gedung SUPM Pontianak

Edukasi

Ribuan Alumni Segera Segel SUPM Pontianak
Para Penyintas Kanker Payudara

Edukasi

Para Penyintas Kanker Payudara Berkumpul
Komputer bantuan PLN

Edukasi

PLN Kalbar Bantu Komputer untuk SD
Cover Buku Dudung

Edukasi

Bedah Buku Loper Koran Jadi Jenderal
Rakernas SMSI

Edukasi

Hasil Rakernas SMSI Tolak Publisher Rights
Bagi Takjil

Edukasi

PMII Komisariat STAIM Bagi Takjil
error: Content is protected !!