Home / Edukasi

Jumat, 7 April 2023 - 21:41 WIB

IPEMI dan Dishub LH Mempawah Bagi Takjil dan Nasi Box

IPEMI Mempawah dan Anggota Dishub LH Mempawah berbagi takjil dan Nasi Box, Jumat (7/4/2023) di Simpang Sungai Pinyuh

IPEMI Mempawah dan Anggota Dishub LH Mempawah berbagi takjil dan Nasi Box, Jumat (7/4/2023) di Simpang Sungai Pinyuh

Mempawah. Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Mempawah bersama Anggota Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Mempawah membagikan takjil dan nasi box gratis kepada warga, Jumat (7/4/2023).

Seumlah warga dan pengendara yang melintas di kawasan Bundaran Tugu Simpang Tiga Pasar Sungai Pinyuh, mendapatkan pembagian takjil dan nasi box gratis.

Pantauan Pontianak Times di lokasi, kegiatan itu tidak membutuhkan waktu lama. Pasalnya dalam waktu 30 menit takjil dan nasi box tersebut pun ludes tak bersisa. Untuk diketahui, di Bulan Ramadhan ini kader IPEMI Mempawah memang kerap mengadakan acara bakti sosial untuk masyarakat. Salah satunya dengan membagikan takjil dan nasi box kepada masyarakat sebelum waktu berbuka puasa.

“Aksi ini kita lakukan untuk mengisi Bulan Ramadhan dengan membagikan kepada para pengendara yang lewat di kawasan Bundaran Tugu Simpang Tiga Pasar Sungai Pinyuh untuk persiapan berbuka puasa yang tidak sempat berbuka di rumah,” ungkap Ketua IPEMI Mempawah, Yuli Harfitasari.

Baca juga:  Serdik Sespimmen Polri Belajar Toleransi ke Singkawang

Selain itu, Yuli Harfitasari mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi box ini bisa menjadi manfaat bagi para pengendara yang melakukan aktivitas hingga sore hari dan tidak sempat untuk melakukan berbuka puasa dirumah.

“Walau tidak mewah kami harap apa yang kami berikan kepada masyarakat agar bisa bermanfaat di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tuturnya.

Yuli Harfitasari menjelaskan, sekitar 500 takjil dan nasi bok gratis kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat atau lebih untuk berbuka puasa.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada mereka yang dalam perjalanan dan belum sempat mampir untuk berbuka,” ujar Yuli.

Baca juga:  Maman Sahur Bareng Milenial Mempawah
Puasa

Yuli Harfitasari menambahkan, makna secara umum takjil adalah penyegaran, yang dimaksudkan penyegeraan untuk menyelesaikan puasa atau membatalkan puasa dengan memakan sesuatu.

“Jadi maksud takjil adalah penyegeraan membatalkan puasa dengan makanan pembuka ibadah puasa. Alhamdulillah kegiatan berbagi takjil dan nasi box gratis berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Yuli mengucapkan terimakasih banyak kepada Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Sungai Pinyuh, Gerakan Makan Minum Gratis (GMG) dan donatur yang telah berpartisipasi berbagi di bulan Ramadhan ini.

‚ÄúSemoga apa yang telah kita laksanakan tadi mudah-mudahan menjadi amal ibadah buat kita semua,” tutupnya.

Penulis: Tri R Agusdaryanto

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

FGD Tata Ruang

Edukasi

Rampung, Kajian Lingkungan RDTR Perkotaan Kelam
KKN Poltekkes Pontianak

Edukasi

607 Mahasiswa Poltekkes KKN di 6 Daerah
Rakernas SMSI

Edukasi

Hasil Rakernas SMSI Tolak Publisher Rights
Bimtek Pemuda dan LSM Antikorupsi

Edukasi

Anggota FW-LSM Kalbar Terpilih Bimtek Antikorupsi KPK
Penyu

Edukasi

Edukasi Penyu Paloh Bagi Para Pelajar
pontianak-times.co.id

Edukasi

H Syauqi Beri Motivasi WBP Lapas Pontianak
Museum Masuk Sekolah

Edukasi

Museum Masuk Sekolah Kenalkan Benda Sejarah
Maman dan Pengurus Masjid Alfurqon Mempawah

Edukasi

Kupas Ayat 261, Pertama Maman di Mimbar
error: Content is protected !!