Home / Birokrasi

Selasa, 25 Juli 2023 - 22:36 WIB

Songsong IKN, Poltesa Kerjasama Politeknik Kinabalu

Penandatanganan Agreed Minute of Meeting (AMM) antara Direktur Poltesa Yuliansyah dengan Timbalan Pengarah Akademik PKK, Tun Abdul Razak Bin Mohd Daim

Penandatanganan Agreed Minute of Meeting (AMM) antara Direktur Poltesa Yuliansyah dengan Timbalan Pengarah Akademik PKK, Tun Abdul Razak Bin Mohd Daim

Sambas. Menyongsong kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN), Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menjalin kerjasama dengan Politeknik Kota Kinabalu (PKK) Sabah, Malaysia, Selasa (25/7/2023).

Direktur Poltesa Sambas Yuliansyah mengatakan, kerjasama itu sangat penting dalam menyambut perpindahan ibukota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Oleh karena itu, kita berupaya bersinergi dan berkolaborasi dengan Politeknik dan perguruan tinggi lainnya,” kata Yuliansyah.

Kerjasama Kedua Politeknik ditandai dengan penandatanganan Agreed Minute of Meeting (AMM) antara Direktur Poltesa Yuliansyah dengan Timbalan Pengarah Akademik PKK, Tun Abdul Razak Bin Mohd Daim.

Penandatanganan berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu 1 Poltesa. Hadir dalam AMM tersebut Wakil Direkrut 1, 2, dan 3 Poltesa, Kepala Jurusan Poltesa, dan 20 delegasi dari Politeknik Kota Kinabalu Sabah.

Baca juga:  Kapuas Raya akan Menjadi Buffer Zone IKN

Selain Tun Abdul Razak Bin Mohd Daim, hadir pula unsur pimpinan PKK antara lain Norhashimah Binti Jamaludin, Dr Mohd Isa Bin Jaffar, Ts Dr Jason Wiliam Vitales, Jaime Ak Mundu, Dr Rackford Bong, Ts Mariati Binti Jaafar, Nafizah Binti Hassan.

Menurut Yuliansyah, pendekatan antara negara tidak hanya melalui pertahanan, tetapi juga bisa melalui pendidikan dan ekonomi dalam menyambut perpindahan ibukota negara.

Secara teknis, dengan ditandatanganinya kerjasama tersebut, diharapkan tidak hanya komunikasi face to face, melainkan bisa melalui zoom.

Baca juga:  Jalur Trans Kalimantan Tanpa Rest Area

“Jika kami memerlukan teknisi atau dosen, bahkan mahasiswa untuk bertukar pemikiran serta meningkatkan kapasitas, maka kita harus lakukan secara face to face,” ujar Yuliansyah.

“Pendekatan antar negara tidak hanya pertahanan dan keamanan, tapi saat ini kita membangun kerjasama melalui ekonomi dan pendidikan,” tegas dia.

Timbalan Pengarah Akademik PKK Sabah Malaysia, Tun Abdul Razak bin Mohd Daim mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan pihak Poltesa Sambas. “Terima kasih atas sambutan, semoga kerjasama terus terjalin,” harapnya. 

Penulis: Riskiyansyah I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Pipit Rismanto

Birokrasi

Pipit Gantikan Suryanbodo Kapolda Kalbar
Calon Penjabat Walikota Singkawang

Birokrasi

3 Kandidat Jagoan Pj Walikota Singkawang
Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Birokrasi

Pejabat Struktural Harus Adaptif Memimpin
Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XXX Kabupaten Sambas telah dimulai dan akan berlangsung selama 7 hari. Dibuka secara resmi, Rabu (23/06/2021).

Birokrasi

Satono Siap Sokong LPTQ Raih Prestasi
IGA 2022

Birokrasi

Sambas Raih Perbatasan Terinovatif 2022
Ireng Maulana

Birokrasi

Abaikan Kandidat Pj Walikota Usulan DPRD
pontianak-times.co.id

Birokrasi

CPNS Kumham Kalbar Diminta Jaga Integritas
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Presiden Angkat Sunarta Jadi Wakajagung
error: Content is protected !!